Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Headline

Teledor, 2 Sapi dan 3 Kambing Terpanggang

KUNINGAN (MASS)- Banyak kecelakaan yang terjadi akibat keteledoran. Hal ini terjadi pada kasus terbakarnya 2 ekor sapi dan 3 kambing.

Kejadian inj terjadi  pada Senin dini hari sekitar pukul 00.15 WIB di Dusun Kliwon RT 27 RW 14 Bandorasa Kulon Kecamatan Cilimus

Kebakaran kandang sapi dengan luas 7 x6 =42 m2 itu milik Budin (50)/Rukini (45). Korban sendiri tinggal beda di RT yaki RT 29.

Menurut keterangan pemilik kandang  yakni Budin, sekitar pukul 22.00 WIB ia membakar rumput kering.

Hal ini untuk mengusir nyamuk /serangga, supaya sapi tidak kena penyakit. Cara ini biasa dilakukan setiap harinya.

Kemudian pemilik kandang pergi untuk istirahat ke rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kandang.

Sekitar pukul 00.15 WIB, pemilik bengkel Arif (34) yang kebetulan sedang nongkrong bersama teman-temannya di bengkel yang tidak jauh dari lokasi kandang melihat kepulan asap.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada saat itu api sudah membesar dari arah sebelah utara. Setelah dilihat ternyata kandang sapi milik Budin terbakar.

Cepatnya api berkobar karena  saat itu hebusan angin sangat kencang. Saksi bersama rekan-rekannya berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun  di sekitar lokasi sekitar kebakaran sulit mencari sumber api, sehingga tidak bisa berbuat banyak. 

Baru sekitar pukul 00.55 WIB ( terlambat laporan selama +- 30 menit) Arif melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan (0232) 871113 .

Kemudian Pada pukul 01.00 WIB , 1 Randis Damkar dan 6 anggota berangkat menuju lokasi kebakaran dan Tiba di TKP pada pukul 01.15 WIB dini hari (15 menit).

Dibantu warga setempat untuk memadakan , api baru bisa dipadamkan sekitar +- pukul 02.30 wib (+- 1 jam 45 menit).

https://kuninganmass.com/incident/kandang-terbakar-sapi-terpanggang-padahal-hanya-ditinggal-pergi-tiga-jam/

Menurut Kepala UPT Damkar  Khadadfi Mufti penyebab kebakaran diduga berasal dari pembakaran rumput/ilalang didekat kandang sapi yang terkena angin. Kemudian membesar dan membakar kandang.

Adapun  total kerugian lanjut Khadafi adalah Rp50.250.000. Sedangkang rinciannya adalah bangunan kandang yang terbakar +- 42 m2 x @Rp. 250.000/m2 = Rp11.250.000.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian, 3 ekor kambing  seharga Rp9 juta,  2 ekor sapi dewasa Rp30 juta. Untuknya 1 ekor sapi dapat terselamatkan, sehingga pemilik tidak begitu kecewa.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hati-hatilah maling bergentayangan dimana-mana. Lengah sedikit harta benda dibawa kabur. Hal ini terjadi di komplek Perumahan Grage Manoa Estate Desa Sampora...

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekikan kalinya   Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villandoo Dewangga ke Kabupaten Kuningan. kal ini,  mengunjungi Koramil 1510/ Cilimus. Kunjungan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setiap orang punya takdir masing-masing. Begitu juga dengan Nanda Dwi Kuswara (22). Warga Dusun Wage RT 05/02 Desa Sangkanurip Kecamatan Cigandamekar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua dari tiga korban laka lantas pada Sabtu (1/8/2020)  malam sekitar pukul 20.50 WIB di  Jalan Raya Desa Sampora Kecamatan Cilimus...

Advertisement