Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Tarung Derajat Gelar Latihan dan Penyabukan di Pantai

KUNINGAN (MASS)-   Pada tanggal 2–4 April 2021, sebanyak 12 orang anggota dari Satuan Latihan (Satlat) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat Uniku sukses menggelar kegiatan latihan sekaligus penyabukan di Pantai Pangandaran.

Kegiatan yang sebelumnya, UKM Tarung Derajat Satlat Uniku menggelar penyabukan dilaksanakan di puncak gunung Ciremai.

Namun, kali ini Tarung Derajat Satlat Uniku melaksanakannya di Pantai Barat Pangandaran Jawa Barat.

“Kegiatan diawali dengan berlari dari Pantai Timur ke Barat. Ini kita lakukan untuk menguji fisik seluruh anggota dari UKM Tarung Derajat Satlat Uniku,” kata Fadjri Fauzi selaku Pelatih UKM Tarung Derajat Satlat Uniku saat dimintai keterangannya, Selasa (06/04/2021).

Menurutnya, hal ini dilakukan bertujuan untuk melatih fisik serta mental dari para anggota.

Selain itu, kegiatan ini bagian dari persiapkan para atlet untuk mengikuti kejuaraan wilayah tiga  Cirebon, Sumedang dan Pangandaran.

“Insya Allah, kejuaraan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Fadjri sapaan akrabnya, yang juga sebagai mahasiswa program studi (Prodi) Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Uniku, mengatakan, yang terpenting dari tiga  orang atlet masuk ke dalam atlet Tarung Derajat mewakili Kabupaten Kuningan pada gelaran Porda yang akan dilaksanakan bulan Desember akhir tahun 2021.

“Semoga dengan seringnya kami berlatih di alam seperti ini, bisa meningkatkan semangat juang untuk bisa berprestasi di kejuaraan – kejuaraan yang sudah di depan mata,” jelasnya.

Pihaknya  tidak lupa juga menerapkan protokal kesehatan, walau ketika berlatih masker  dibuka dulu karena menganggu saluran pernapasan. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement