Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Takjil Cinta Hanya Ada di PKB

KUNINGAN (MASS) – Setelah sukses menggulirkan Angkot Cinta dan Sahur Cinta, PKB kembali mengisi Ramadhan dengan mengadakan Takjil Cinta. Para kader partai besutan Alm KH Abdurahman Wahid ini membagi-bagikan paket takjil kepada para pengendara yang melintas di depan sekretariat, samping RSU KMC.

“Kami ingin selalu berbagi dibulan suci ini. Setelah sukses dengan sahur on the road ke sejumlah rumah sakit dan launching Angkot Cinta, kini kami bagi-bagi takjil kepada para pengendara yang melintas di depan sekre partai kami. Cinta disini singkatan dari Cak Imin untuk Indonesia),” terang Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi.

Aksi sosial itu dipimpin langsung oleh Ujang. Tampak Umar Hidayat selaku wakil sekretaris, ikut sibuk menyukseskan acara. Tak terkecuali Ketua Garda Bangsa, Susanto. Usai bagi-bagi takjil, para pengurus partai mengikuti acara buka bersama di kantor DPC PKB Kuningan, Sabtu (9/6/2018).

“Mengisi bulan yang penuh barokah ini PKB mengadakan kegiatan-kegiatan variatif, seperti lounching angkot Cinta dalam rangka menyambut Ketua Umum PKB H A Muhaemin Iskandar atau dikenal dengan Cak Imin. Kemudian agenda silaturahim ulama rakyat yang tergabung dalam majelis ulama rakyat Kabupaten Kuningan (Masura), sebanyak kurang lebih 500 ulama dan kyai se Kabupaten Kuningan,” paparnya.

Agenda silaturahmi bersama para ulama itu lanjutnya, tak lain yakni mendeklarasikan dukungan terhadap pencalonan Cak Imin sebagai Cawapres RI tahun 2019. Ia bersyukur semuanya bisa bersilaturahim dengan Ketum PKB yakni Cak Imin. Pada saat itu pula para ulama mendorong dan mendoakan agar Cak Imin menjadi Wakil Presiden 2019.

“Lalu kami juga mengadakan Sahur Cinta, ini rentetan kegiatan selama bulan Ramadhan, dimana kami pengurus dan kader PKB membagikan makanan sahur ke tujuh rumah sakit di Kuningan,” ulasnya.

Disebutkan, ketujuh rumah sakit itu yakni KMC Kuningan, KMC Luragung, RSUD ’45, RSUD Linggajati, RS Juanda, RS Wijaya, dan rumah sakit lainnya. Ada sebanyak 1.000 paket sahur yang dibagikan kepada keluarga pasien yang kebetulan berada di rumah sakit tersebut.

“Kemudian kita juga ada bagi-bagi takjil cinta, dimana ratusan paket takjil disiapkan bagi warga masyarakat yang kebetulan melintas di depan kantor kami,” ujarnya.

Namun kegiatan kali ini, pihaknya mengaku, tidak dihadiri oleh calon bupati maupun wakilnya yang diusung oleh PKB pada Pilbup 2018. Walaupun begitu, PKB tetap konsisten untuk terus bergerak sosialisasi pemenangan paslon yang didukungnya.

“Kalau calon bupati dan wakilnya kebetulan tidak ikut, tapi untuk semangat kebersamaan itu pasti ada. Kita selalu berusaha dan berdoa, supaya pasangan calon Toto-Yosa ini menang dalam Pilbup Kuningan dan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan,” pungkasnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Tokoh demi tokoh yang digadang-gadang sebagai kandidat calon presiden di 2024, terus bermunculan di berbagai daerah. Termasuk di Kuningan. Di kalangan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Beberapa komisioner Bawaslu Kuningan, Abdul Jalil Hermawan dan Agus Khobir Permana, mendatangi Sekretariat DPC PKB Kuningan, Kamis (7/7/2022). Kehadiran mereka disambut...

Nasional

KUNINGAN (MASS) – Mengajak ibu-ibu, Srikandi Kuningan, kelompok anak muda yang tergabung dalam Anak Muda Pro Muhaimin (AMPM) Kuningan, mendeklarasikan dukungannya pada Gus Muhaimin...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada rancangan APBD 2022 ternyata pagu anggaran untuk insentif guru ngaji direncanakan Rp2,5 miliar. Namun jika dikaji secara mendalam, angka sebesar...

Advertisement