Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Tak Perlu ke Majalengka, Ada Arum Jeram di Kuningan Juga

KUNINGAN (MASS) – Buat kalian yang mungkin ingin mencoba pengalaman wisata baru di Kuningan, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan. Rafting atau arum jeram dan river turbing.

Tak perlu jauh-jauh lagi ke Majalengka misalnya untuk menikmati pacuan adrenalin di lintasan sungai sepanjang 1 km dengan ban atau perahu karetnya. Di Kuningan pun ada dan tak jauh dari pusat kota, tepatnya di Desa Sukaimut Kecamatan Garawangi.

Pengelola wisata Adi Hardiansyah menjelaskan pada kuninganmass.com bahwa wisata air yang dijalankannya memang baru dibuka beberapa waktu lalu.

Meski begitu, di tempatnya kini fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap, dari mulai guide, pelampung, dekker, sepatu karet, P3K, dokumentasi bahkan transportasi dan air minum.

“Karena masih promo, kita tarif harga 35 ribu,” sebutnya menjelaskan bahwa nanti mungkin saja setelah lebaran ada penyesuaian.

Namun, karena masih terbatas rafting/arum jeram dan river turbing bisa diakses melalui booking saja.

Kecuali hari libur seperti Sabtu-Minggu, biasanya para pengelola stand by disana.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kalo perahu maksimal 4 orang penumpang, kalo ban bisa sampe 20 orang,” sebutnya saat ditanya kapasitas maksimum.

Kuninganmass.com sendiri menjajal keseruan riber turbing di wisata air moncongos. Bagi para pemula, tentu saja ini jadi tantangan adrenalin baru, dimana penumpang harus siap terombang-ambing di tengah aliran sungai.

Tapi tenang saja, selain peralatannya lengkap, para pengelola juga siaga terus mengaping perjalanan sampai akhir. Jadi ya nikmati aja pacuannya.

Bagi yang mungkin sudah pernah mencoba rafting sebelumnya, tempat yang satu ini bisa jadi lebih bikin kecanduan.

Selain tracknya yang panjang, bahkan mungkin akn terus diperpanjang, disini juga ada titik-titik arus yang cukup kencang dengan medan batu-batu yang membuat kita bisa ikut terbawa tegang saking serunya.

Belum lagi ada perjalanan ‘unik’nya. Dimana, di tengah perjalanan kita mencoba river turbing maupun rafting, kita akan melewati sebuah curug bernama Cijayanti.

Konon, curug ini punya efek positive, bisa ke perjdohan, daya tahan dan banyak lagi. Eits, yang satu ini tidak perlu dibuktikan secara sains lho ya, rumornya cukup banyak yang percaya.

Satu lagi, meskipun perjalanan river turbingnya cukup jauh, tidak perlu khawatir perjalanan pulang kembali ke start. Kita, akan dijemput menggunakan mobil bak terbuka. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 23 anak yatim piatu tampak bahagia ketika mandapat bantuan dari para donatur melalui Rumah Cerdas yang terletak di Desa Kalimanggiswetan,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Al-Ihya Kuningan ikuti latihan gabungan bersama Penggiat alam Se-Ciayumajakuning. Latihan sendiri, dilakukan dengan melibatkn 35 orang...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Untuk kesekian kalinya PLN ULP Kuningan berencana  akan melakukan proses pemadamann listrik. Pemadaman ini dilakukan karena tengah melakukan pemeliharaan jaringan dan gardu...

Government

KUNINGAN (MASS) –   Untuk update Senin  kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan mengalami kenaikan yang cukup tinggi yakni sebanyak 57 orang. Sementara untuk...

Advertisement