Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pimpinan Baznas Dilantik, 1 Muka Lama, 4 Orang Baru

KUNINGAN (MASS)- Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan Tahun 2021-2026 resmi dilantik oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH di Pendopo Setda Kabupaten Kuningan pada Jumat (19/3/2021)

Mereka yang lima orang itu adalah H Yusron Kholid MSi,  Ohan Jaoharuzzaman, Dr Uci Sanusi MPd, Aang Asy’ari LC MSi dan H Yayan Sofyan MM.

Untuk nama yang disebut adalah orang lama yang kembali terpilih. Sedangkan sisany adalah orang baru namun mereka sudah banyak dikenal dengan kiprahnya masing-masing.

Untuk yang terpilih menjadi Ketua Baznas adalah H Yayan Sofyan MM. Ia senior di lemabaga zakat itu karena sudah dua kali.

Sementara yang empat terbilang baru. Khsusus untuk Yusron Khlolid, ternyata garis tangannya bukan di politik.

Setelah memutuskan pinsiun dini dari Kepala Kemenag Kuningan ia nyaleg dari PPP untuk dapil Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran ternyata tidak menang.  

Pada kegiatan pelantikan tersebut sekaligus Penyerahan Piagam Penghargaan Bagi Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan Periode 2015-2020 yakni Drs H Encu Sukat Wiryasaputra H.Yayan Sofyan, dan Drs KH Abdul Aziz Amarullah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sesuai surat keputusan Bupati Kuningan Nomor 451.12/KPTS- 5 162/KESRA/2021 sudah terpilih Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Kuningan Tahun 2021-2026.

Kegiatan pelantikan ini di buka dengan penyampaian pelaporan oleh Sekda Dr  H Dian Rachmat Yanuarselaku Ketua Tim Seleksi. Dalam penyampaian Dian menyampaikan Tim seleksi calon pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan telah melaksanakan tugas dengan berpedoman kepada aturan dan regulasi yang telah ditetapkan.

Dikataka, pada dasarnya  pihaknya selaku tim seleksi calon Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan telah melaksanakan tugas dengan berpedoman kepada aturan dan regulasi yang telah ditetapkan.

“Kami bekerja secara obyektif, transparan dan akuntabel, sehingga alhamdulillah pelaksanaan seleksi calon Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” tutur Dian.

Pada tempat yang sama, Bupati Kuningan mengucapkan, selamat atas ditetapkannya lima Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan Periode 2021-2026.

“Tentunya keberhasilan ini atas usaha dan kerja keras para calon Pimpinan Baznas yang telah berhasil melewati seluruh proses tahapan seleksi dan uji kompetensi dari awal hingga akhir,” ungkapnya.

Tak lupa, Bupati Acep juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Pengurus Baznas periode sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagaimana peran dan fungsinya.

Para Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan pada periode sebelumnya, telah meletakkan pondasi yang cukup kuat untuk mengembangkan Baznas Kabupaten Kuningan kedepannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sehingga lanjut dia, menjadi tantangan tersendiri bagi para Pimpinan Baznas yang baru agar dapat mempertahankan apa yang sudah di raih dan meningkatkan prestasi sebelumnya.

Kemudian, Acep meminta Baznas untuk berperan aktif dalam mebantu Pemerintah Daerah dengan memaksimalkan program pemberian bantuan bagi masyaraka.

Terutama kata Acep untuk Masjid atau Mushola, Ulama, Ustadz, Kyai, Guru Ngaji, Guru Agama dan seluruh fisabilillah. Hal ini agar bisa diberdayakan melalui dana zakat yang disalurkan dari masyarakat.

Maka dari itu, Baznas agar secepatnya menyusun dan merencanakan program kerjanya yang diselaraskan dan dikolaborasikan dengan enam program.

Kemudian visi serta isi Pemerintah Kabupaten Kuningan agar terjalin komunikasi dan sinergitas sehingga menjadi satu frekuensi dengan pemerintah daerah..

Sementara Ketua Baznas Drs. H. Yayan Sofyan optimis bahwa Baznas ke depannya akan lebih maju, karena dari para pimpinan ini berbagai kemampuan serta potensi yang luar biasa.

“Insya Allah jika Baznas ke depan akan lebih maju dalam rangka membantu pembangunan Pemerintah Kabupaten Kuningan, serta sepakat untuk bersinergis dengan Pemerintah Daerah, Kemenag, MUI dan lain sebagainya,” kata Yayan yang dulunya adalah pejabat eselon II.

Selanjutnya, Ia mengatakan bahwa pada dasar nya misi Baznas adalah bagaimana merubah yang mustahiqi menjadi muzakki.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Inilah program unggulan untuk bersinergis dengan semua pihak,” lanjutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan Drs H Asep Hidayat, MM , Kadis Kominfo Dr Wahyu Hidayah, MSi , Kabag kesra Setda Kuningan H Nunung Nurjati, , Kasubag Bina Mental dan Spiritual Wibawa Gumbira, S.Sos.,M.Pd. , serta tamu undangan lainnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 23 anak yatim piatu tampak bahagia ketika mandapat bantuan dari para donatur melalui Rumah Cerdas yang terletak di Desa Kalimanggiswetan,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Al-Ihya Kuningan ikuti latihan gabungan bersama Penggiat alam Se-Ciayumajakuning. Latihan sendiri, dilakukan dengan melibatkn 35 orang...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Untuk kesekian kalinya PLN ULP Kuningan berencana  akan melakukan proses pemadamann listrik. Pemadaman ini dilakukan karena tengah melakukan pemeliharaan jaringan dan gardu...

Government

KUNINGAN (MASS) –   Untuk update Senin  kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan mengalami kenaikan yang cukup tinggi yakni sebanyak 57 orang. Sementara untuk...

Advertisement