Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Law

Tak Hanya Soal Hukum, Pengacara Kuningan Bentuk Wadah Pecinta Otomotif

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah pengacara di Kuningan mendeklarasikan terbentuknya Perak, Pengacara Rider Kuningan, baru-baru ini.

Perak ini, merupakan sebuah sesama pengacara yang memiliki kecintaan terhadap dunia rider dan otomotif khususnya motor.

Selain jadi ajang bagi sesama pecinta rider, wadah ini juga dibuat dengan hal beririsan di bidang hukum. Dicontohkan, para pengacara ini bisa mengadvokasi masyarakat kecil yang berhadapan dengan hukum, terutama dalam pelanggaran lalu lintas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam musyawarah pertama kalinya, disepakati sebagai ketua Dr Diding Rahmat SH MH, lalu sekertaris dijabat oleh Azis Maulana Yusuf SH, dan bendahara dijabat Adi Riyanto SH. Diangkat juga dalam musyawarah itu, Dadan Somantri SH sebagai pembina.

Ketua terpilih Dr Diding Rahmat SH MH dalam sambutannya berharap kepengursan yang terbentuk dapat solid dan mampu menjaga organisasi sesuai dengan tujuannya.

“Kita harus jadi pelopor berlalu lintas dan membantu advokasi masyarakat di bidang hukum lalu lintas, kedepan kita akan kerjasama dengan kepolisian khususnya di bidang lantas dalam penyuluhan sadar lantas,” ujarnya.

Selain itu, Perak juga harus bisa melakukan advokasi sarana prasarana. Diding mencontohkan, misal jalan bolong yang dianggap menggagu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya mengaku, pihaknya sangat terbuka jika advokat-advokat lain bisa bergabung dengan Perak sebagai ajang silaturahmi, terutama bagi advokat yang cinta rider. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Law

DARMA (MASS) – Polres Kuningan menangkap lelaki berinisial S, di sebuah rumah di Desa Sukarasa Kecamatan Darma. Hal itu, diutarakan Kapolres Kuningan AKBP Dhany...

Incident

LURAGUNG (MASS) – Pagi ini, warga Kuningan dikejutkan dengan kabar korban kecelakaan tunggal yang terjadi di Desa Luragungtonggoh Kecamatan Luragung. Pasalnya, beredar kabar, lelaki...

Law

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 5.649 butir obat keras daftar G, diamankan Satuan Narkoba Polres Kuningan sebagai barang bukti, dari dua terduga pelaku yang ditangkap...

Law

KUNINGAN (MASS) – Adanya penandatanganan perjanjian perlindungan hukum, MoU, antara UPT Damkar Kuningan dengan kantor hukum Bambang Listi Law Firm, ternyata menjadi pertanyaan tersendiri....

Advertisement