Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Tak Hanya Di Sekolah, SMK Ini Gelar MPLS Ke Balong Dalem

KUNINGAN (MASS) – Nuansa berbeda hadir dalam MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) untuk siswa baru SMK Muhammadiyyah 3 Jalaksana atau yang dikenal dengan sebutan DOS-Q.

Pasalnya, di hari ke-4 nya, para siswa ini diajak berkunjung ke salah satu tempat eko wisata yang ada di Kecamatan Jalaksana, yakni Balong Balong Desa Babakanmulya, Kamis (21/7/2022) pagi.

Pembina Eksul Hizbul Wathan SMK 3 Muhammadiyyah Jalaksana Abdul Komarudin mengatakan, kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 85 peserta.

“Tujuannya, sebagai bentuk perwujudan pelatihan mental peserta didik baru untuk menjadi pribadi yang penuh semangat, kreatif dan inovatif sesuai potensi yang ada di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dengan rangkaian acara outdoor ini, peserta ditanamkan rasa percaya diri dan mentalitas seorang pejuang, hingga kelak menjadi lulusan yang siap berkarya dan bersaing di era distrupsi global ini.

“Slogan SMK Bisa yang menjadi citra dan gambaran seseorang lulusa sekolah kejuran ini, akan terus dipupuk dan ditanamkan kepada peserta didik baru di SMK Muhammadiyyah 3 Kuningan ini,” imbuhnya.

Dikatakannya, siswa ataupun siswi, akan dituntut menjadi insan yang kreatif, inovatif meskipun di dalam kondisi yang serba kekurangan dan keterbatasan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement