Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Tahun Ke-2, 97 Tim Ikut Turnamen

KUNINGAN (MASS) – Hima PJKR Unisa bekerja sama dengan UKM Futsal menggelar turnamen futsal PJKR ke-2, (10-16/2/2019). Sebanyak 97 tim dari berbagai jenjang berpartisipasi dalam memeriahkan turnamen futsal yang digelar di Gor Ewangga.

Turnamen yang terbagi dalam beberapa jenjang itu terdiri dari 29 tim tingkat SMP se-kabupaten Kuningan, 46 tim tingkat SMA se-wilayah III Cirebon, tingkat universitas se-wilayah III Cirebon terdiri dari 15 tim putera dan 7 tim puteri.

Ketua Prodi PJKR Unisa Deni Solehudin MPd mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjaring bakat pemain muda dalam olah raga futsal, ajang silaturahmi antara pelajar tingkat SMP, SMA dan mahasiswa. Dan juga sekaligus sebagai eksistensi dari Hima PJKR Unisa.

“Kegiatan turnamen ini merupakan agenda rutin yg akan dilaksanakan setiap tahunnya. Sebagai mana yg kita ketahui, bahwa turnamen futsal tahun ini adalah turnamen futsal PJKR yang ke-2. Dari jumlah peserta untuk tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin,” ucap Deni dalam sambutannya.

Rektor Unisa melalui Warek II Dr Sulaeman MAg mengapresiasi panitia atas kontribusi demi terselenggaranya Turnamen ini. Yang terpenting dalam turnamen ini, seluruh peserta turnamen dihimbau untuk tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas.

“Ke depan kita akan adakan event turnamen yang lebih besar lagi. Tetap junjung tinggi sportifitas. Kalah menang sudah biasa dalam sebuah permainan,” kata Sulaeman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga diwakili Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dr Iman Solihin MA mengatakan, program pemerintah Jawa Barat dibawah kepemimpinan gubernur memiliki banyak program dalam pembinaan olahraga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pembinaan tersebut baik dalam pembangunan fasilitas olahraga, maupun kegiatan-kegiatan dalam bidang olahraga prestasi dan lain sebagainya. Semoga Jawa Barat menjadi provinsi yang berkemajuan dalam bidang olahraga,” harapnya. (ali)

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Meski hadir terlambat karena banyak acara, Bupati Kuningan H Acep Purnama memuji Unisa pada saat memberikan sambutan.   “Sayaucapkan terima kasih kepada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sabtu tanggal 9 Januari 2021 merupakan hari bersejarah bagi 245 lulusan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Pasalnya, mereka diwisuda di Hotel Horison...

Education

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menerima kunjungan dari Baznas Kabupaten Kuningan pada hari Selasa tanggal 6 September 2020. Kunjungan Baznas tersebut...

Education

KUNINGAN (MASS) – Banyak yang mengeluh adanya pendidikan di era digital dampak dari pandemi Covid 19, mahasiswa KKN kelompok 5 Unisa mengadakan seminar ‘Pendidikan...

Advertisement