Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Tahun Baru 2023 Tidak Terlalu “Dar-der-dor”, Ternyata Karena Ini…

KUNINGAN (MASS) – Tahun baru 2023 di Kabupaten Kuningan, bisa dibilang lebih “sepi” dari biasanya. Meski masih bisa terdengar suara petasan dan kembang api pada pergantian tahun pada Minggu (1/1/2023) pukul 00.00 WIB, namun tidak semeriah dulu.

Bukan hanya di kalangan masyarakat, perayaan tahun baru juga tidak dilakukan dengan meriah oleh Pemda Kabupaten Kuningan. Meskipun, penjagaan dan ketertiban pergantian tahun ini, tetap dilakukan di berbagai titik.

Ternyata, sejak beberapa hari sebelum tutup tahun, kebijakan “tidak” meriah ini memang sengaja dipilih Pemda Kabupaten Kuningan. Bahkan, dalam apel siaga terakhirnya pada Sabtu (31/12/2022) kemarin, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, meminta seluruh pihak untuk tidak melakukan pesta kembang api.

 “Malam tahun baru nanti tidak ada pesta kembang api. Ini juga berlaku untuk instansi lain, saya menghimbau untuk tidak mengadakan pesta kembang api,” ujar Acep.

Acep mengatakan, perayaan malam tahun baru ini lebih mengedepankan nuansa religius. Yaitu dengan menggelar doa bersama dan refleksi diri untuk resolusi tahun 2023 mendatang.

Hal senada juga sempat disampaikan Kapolres AKBP Dhany Aryanda SIK sebelumnya. Kapolres menyebut, ada beberapa aturan tentang penggunaan kembang api, petasan dan flare yang meliputi kondisi geografis, tata letak, keamanan sekitar lokasi dan banyak hal pendukung, termasuk rentannya potensi kebakaran.

Karena itulah, imbauan untuk tidak merayakan berlebihan dengan petasan sudah disosialisasikan sejak jauh-jauh hari.

“Bahkan kita datangin (tegur dan cek) tempat-tempat yang sudah naikin pamflet untuk menyalakan petasan,” sebutnya saat jumpa pers, akhir bulan Desember kemarin. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Lima (5) fraksi DPRD Kabupaten Kuningan mendesak pembentukan Pansus perihal gagal/tunda bayar Pemda APBD TA 2022. Pendesakan pansus tersebut, dilakukan kelima...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian menghebohkan warga Desa Karangabaru Kecamatan Ciwaru, tak berhenti pada dugaan penyalahgunaan data pribadi warga untuk pinjaman kredit bank emok. Pasalnya,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – KPU Kabuapten Kuningan bakal melantik 2746 Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) untuk Pemilu 2024 mendatang. Hal itu, sesuai dengan yang telah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Selama 10 hari, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Giriwaringin Kecamatan Maleber. Kegiatan baksos bertajuk...

Advertisement