Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Tadabbur alam, Santri Kemah Di Palutungan

KUNINGAN (MASS) – Santri pondok pesantren Daarul Amanah Desa Geresik Ciawigebang mengikuti Persami – Perkemahan Sabtu Minggu (11-12/12/2021) di Lamping Kidang Palutungan.

Perkemahan ini, dilakukan dengan tujuan tadabbur alam, belajar pada alam.

Dijelaskan Ustadz M Mauludin atau yang lebih akrab disapa Ustadz Mumu, kegiatan Persami ini sifatnya insidental.

Perkemahan yang mengusung tema ‘Akal yang Sehat Terdapat PAda Tubuh yang Sehat’ itu, melibatkan seluruh santri dan dewan guru.

Acara yang digelar, mulai dari belajar mendirikan tenda dipandu Ustadz Garli, jelajah alam dipandu Ustadz Suhendra, Tahfidz dan Ceramah Kerohanian dipandu Ustadz Irfan, Fun Game oleh Dimas aktivis mahasiswa, dan kegiatan lainnya.

“Dengan perkemahan ini, para santri bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara mereka, karena kegiatan-kegiatan yang kami adakan, semuanya mengandung unsur kebersamaan,” sebutnya.

Acara yang digelar selama satu hari satu malam itu juga bertujuan melatih militansi siswa, memperurat ukhuwah, dan mentadaburi alam.

Kepala sekolah Mts Amanah Geresik yang juga pimpinan pondok Ustadz Toto Suharto berharap, dengan kegiatan ini bisa meningkatkan semangat santri untuk tetap berpegang teguh pada nilai-nilai islam dan pondok pesantren.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Konsekuen dan istiqomah terhadap ajaran islam dan ajaran pondok, apalagi kan mereka membawa nama baik pondok,” pesannya.

Ustadz Toto juga berpresan kepada santrinya dengan mengutip salah satu kalimat dalam bahasa arab ‘fi ayyi ardhin taqa’ anta mas’ulun an Islamiha – di manapun kamu berpijak, maka kamu bertanggungjawab atas keislamannya’. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement