Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Sukseskan TdL, Andi Gani Sumbang 350 Juta

KUNINGAN (Mass) – Demi suksesi even balap sepeda internasional Tour de Linggarjati (TdL), putra daerah asal Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang Kuningan Andi Gani Nena Wea menyumbang dana sebesar Rp350 Juta. Andi yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pembangunan Perumahan Tbk di Jakarta, secara simbolis memberikan langsung sumbangan dana kepada panitia TdL di Pendopo Pemkab Kuningan, Kamis (13/10) malam tadi.

Kedatangan Komisaris Utama PT PP Tbk Andi Gani Nena Wea beserta rombongan, disambut hangat Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH yang tak lain sahabat dekatnya sejak lama. Penyambutan pimpinan PT PP Tbk itu juga diwarnai dengan suguhan tari tradisional dan jamuan makan malam.

Komisaris Utama PT PP Tbk Andi Gani Nena Wea saat memberikan sambutan mengatakan, secara pribadi ingin berpartisipasi ikut serta mensukseskan even balap internasional TdL Kuningan. Tak hanya menyumbangkan dana, dirinya berencana mengajak para petinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta ikut terlibat menjadi peserta TdL Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya akan menyumbang Rp250 Juta untuk kesuksesan even balap internasional Tour de Linggarjati. Saya juga mempunyai perusahaan pribadi di bidang pertambangan, jadi total yang akan disumbang Rp350 Juta,” sebutnya.

Untuk total Rp350 Juta itu kata Andi, masing-masing sebanyak Rp250 Juta dari sumbangan PT PP Tbk dan nilai Rp100 Juta dari perusahaan pertambangan yang dikelolanya.

“Nah untuk minggu kedua di Bulan November, saya akan mengajak 100 orang dari petinggi-petinggi di PT PP Tbk, sekaligus dari petinggi BUMN lainnya untuk datang ke Kuningan. Jadi semua nanti pada naik sepeda ikut meramaikan even TdL di minggu kedua November,” katanya.

Para petinggi BUMN itu lanjut Andi, diantaranya ada dari Bank Mandiri, PT Telkom, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan lainnya. Bagi Andi, keinginan Kuningan untuk dikenal oleh masyarakat nasional bahkan internasional menjadi tujuan utama dari kesuksesan even balap sepeda TdL ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya ingin Kuningan dikenal oleh mereka, sebab pernah ada yang bilang Kuningan itu sebelah mana? Kalau Cirebon itu kan tau, nah itu dari Cirebon ke arah Linggarjati, nah Linggarjati itu Kuningan,” ungkapnya.

Tak hanya petinggi BUMN yang bakal diajak ke Kuningan, Andi juga berencana mengajak Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo untuk ikut meramaikan even balap sepeda TdL. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Kuningan itu punya seni yang sangat melegenda. Hal itu diutarakan Ketua Pengusaha Pengelola Destinasi Wisata Kuningn (PP Dewiku) Abidin, Rabu (16/2/2022)...

Uncategorized

KUNINGAN (Mass)- Meski sudah melakukan perekutan calon Direktur PDAU. Namun ternyata Direktur terpilih diduga tersandung masalah hukum sehingga mengundurkan diri. Permasalahan ini menjadi perhatian...

Government

KUNINGAN (Mass)-  Sebagai daerah tujuan wisata Kabupaten Kuningan selama libur Idul Fitri banyak dikunjungi wisatawan. Dari data yang dimiliki oleh Dinas Pemuda Olahraga dan...

Uncategorized

KUNINGAN (Mass)- Meski liburan lebaran sudah selesai. Namun, jumlah pengunjung ke objek wisata yang ada di Kuningan masih terlihat penuh, khususnya yang banyak menyediakan...

Advertisement