Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Suasana Politik Tengah Malam, Mulai Kantor Partai Hingga Bawaslu

KUNINGAN (MASS) – Memasuki tengah malam pasca pencoblosan, sejumlah petugas KPPS masih begadang. Akibat kertas surat suara 5 lembar, proses penghitungan suara tidak bisa dituntaskan sampai petang hari.

Salah satunya TPS yang berada di Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan. Begitu juga terpantau TPS di Desa Kaduagung Kecamatan Sindangagung. Meski sudah tengah malam, mereka masih bekerja.

Pemandangan serupa terlihat di kantor Bawaslu Kuningan. Komisioner beserta para stafnya tidak pulang meski sudah jam 1 pagi.

Kesibukan di Kantor Bawaslu Kuningan Kamis (18/4/2019) pukul 01.30 WIB. (ist)

“Kita di sini sampai pagi gak pulang demi demokrasi yang berkualitas. Beberapa diantaranya ada yang sedang ngentri data dari para pengawas TPS,” ujar Samsudin sambil menyeruput kopi hitam pukul 00.30 WIB.

Beberapa kantor partai pun tampak masih ramai. Di kantor DPC PDIP dan kantor DPD PKS misalnya, terlihat cukup banyak mobil berjejer. Sedangkan di kantor DPC Gerindra gelap gulita akibat gangguan listrik. Ketua partainya, H Dede Ismail masih nongkrong di kantornya itu meski tengah malam.

Beda dengan kantor DPD PAN, meski ada beberapa staf partai yang begadang namun tak terlihat adanya mobil terparkir. Para petinggi partai matahari terbit itu tidak kumpul di kantor tengah malam itu. Kabarnya, H Udin Kusnedi selaku ketua partai langsung berangkat umroh Rabu siang pasca menyoblos.

Yang paling beda adalah kantor Partai Berkarya yang lokasinya di samping kantor Gerindra. Terpantau tidak ada orang yang beraktivitas tengah malam itu. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Bawaslu Kabupaten Kuningan mampu mengalahkan Bawaslu lainnya di Jawa Barat dalam lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM). Bahkan Bawaslu Kabupaten Bandung dan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Saat refleksi tahapan Pemilu 2019 belum lama, Komisioner Bawaslu Jabar Divisi Penyelesaian Sengketa, Yulianto SH menyebutkan kendala penanganan tindak pidana pemilu....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pergantian periodisasi keanggotaan DPRD Kuningan, DPC PDIP Kuningan telah menyiapkan kadernya untuk menduduki posisi ketua dewan sementara. Berdasarkan rapat internal...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pelantikan anggota DPRD Kuningan yang baru periode 2019-2024, penjajakan koalisi parlemen sedang dilakukan. PBB dan NasDem yang sama-sama punya 1...

Advertisement