Turnamen Sepakbola, Bangkitkan Masa Keemasan Desa Ini

CIAWIGEBANG (MASS) – Kurang lebih 10 tahun silam, Desa Lebaksiuh Kecamatan Ciawigebang melewati masa keemasan dalam olahraga sepakbola. Rabu (1/8/2018) tadi Karangtaruna desa tersebut menggelar turnamen sepakbola antar RT.

“Di desa kami sepakbola merupakan olahraga yang sangat digandrungi dan dinanti-nanti oleh seluruh masyarakat desa. Dulu, 10 tahun silam desa kami pernah mencapai kejayaan sepakbola menjadi juara kecamatan dan banyak melahirkan bibit unggul,” ujar Dadan Rahmat selaku ketua panitia.

Melalui momentum PHBN ini pihaknya ingin sepakbola di Desa Lebaksiuh bangkit kembali. Menurut Dadan, peluang itu terbuka lebar melihat tingginya animo masyarakat.

“Liat saja animo masyarakat begitu banyak, penonton berjubel tidak hanya dari masyarakat Lebaksiuh melainkan dari desa-desa tetangga,” kata dia didampingi Abdul Majid penanggubg jawab pertandingan.

Turnamen antar RT se Desa Lebaksiuh itu dilaksanakan sampai 16 Agustus nanti. Sedikitnya 8 club dari masing-masing RT mengikutinya.

“Sebagai acara puncak, kami akan melaksanakan kegiatan jalan santai pada tanggal 17 Agustus,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Karangtaruna Lebaksiuh, Abdu Muhyi menjelaskan tujuan dari kegiatan yang diselenggarakan.

“Acara ini ditujukan sebagai media hiburan untuk warga masyarakat Lebaksiuh juga pencarian bibit unggul,” kata Amuy, sapaan pendeknya.

Turnamen sepakbola dibuka oleh Camat Ciawigebang yang ditandai dengan pelepasan balon dan kickoff. Turut hadir Ketua KNPI sekaligus anggota DPRD Kuningan Masuri, sekmat Ciawigebang, perwakilan polsek, koramil dan karangtaruna kecamatan juga pemerintah Desa Lebaksiuh. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com