Hebat! Atlet Angkat Berat Raih 3 Emas dan 2 Perak

KUNINGAN (MASS)- Dalam Kejurbar seleksi Pra PON 2019, atlet angkat berat Kabupaten Kuningan berjaya. Dari lima atlet yang dikirim mampu meraih 3 emas dan 2 perak.

Menurut Ketua Pabbsi Kuningan Uu Kusmana MSi,  3 medali emas disumbnagkn oleh tiga atlet putri yakni  Kelas 52 Kg  atas nama Susi Susanti. Lalu, Kelas 84 Kg oleh Maria Magdalena dan  Kelas 84  Fitri Martiningsi. Sedangkan untuk perak direbut oleh  Yolanda di Kelas 52 Kg putri dan Agit Solihin pada kelas 105 Kg.

Raih medali ini kata Uu, tidak terlepas dari kerja keras Pelatih Kepala Angkat Berat P Tri Haryanto, tiga Asisten yakni  Rohman Suherman, Ono Sutrisno, Gunawan. Kejurbar sendiri digelar pada dua hari yakni tanggal 1 hingga 2 Juli.

” Untuk Yolanda adalah atlet pemula asli Kuningan.  PABBSI mengirimkan 5 atlet dengan rincian  3 atlet senior, yaitu Susi Susanti kelas 52 Kg, Maria Magdalena kelas 84 Kg, Fitria Martiningsih kelas 84 +Kg, dan 2 atlet fomula yaitu Yolanda kelas 52 Kg dan Agit Solihin kelas 105 Kg,” jelasnya.

Sedangkan 2 atlet peraih medali Emas dan perak waktu event Porda yaitu Andini dan Jandab tidak ikut serta dalam Kejurbar seleksi Pra PON 2019 ini. Untuk diketahui 2 atlet Fomula yaitu sdr Agit Solihin dan Yolanda adalah atlet fomula yang berasal asli Kuningan yang baru 1 thun kurang berlatih di mess PABBSI komplek GOR Kuningan.

Pada kesempatan prai yang juga Kabag Barjas Setda Kuningan menerangkan  untuk atlet Bina Raga tidak ikut serta dalam Kejurbar ini. Pihaknya merasa puas dengan pencapian para atlet dimana bisa membuktikan bahwa mereka mempunyai kualitas. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com