Dilepas Bupati, Ini Target Kontingen Peparda Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Usai apel pagi Senin (22/10/2-18)  kontingen  Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Kuningan dilepas oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama di halaman Setda Kuningan. Total ada 32 atlet yang dilepas oleh orang nomor satu di kota kuda itu.

Acep Purnama berharap kontingen Kuningan meraih hasil maksimal seperti pada Porda Jabar yang masuk posisi delapan besar. Untuk Peparda peluangannya sangat besar karena banyak atlet yang sebelumnya tampil di ajang Asia Paragames 2018.

“Saya doakan bisa meraih medali sebanyak mungkin. Saya percaya dengan kemampuan yang dimiliki para atlet,” ujar Acep.

Sementara itu, Manajer Peparda Drs Apang Suparman yang didampingi oleh Ketua  National Paralympic Commitee  Kuningan Agung, menyebutkan, untuk Peparda tahun ini Kuningan menargetkan meraih 20 medali emas. Target ini naik dari even sebelumnya yang hanya mendulang 14 medali emas, 8 perak dan 9 perunggu.

“Kita targetkan medali emas 20 dan Insya Allah bisa. Kita targetkan tiga cabor bisa mendulang emas, yakni  catur, atletik dan renang. Kita mulai bertanding pada 4-12 November 2018,” ujar Agung.

Agung merinci ke 32 atlet itu terdiri dari,     tujuh  cabor, yakni  atletik 15 orang, renang 6 orang, bulutangkis 2 orang, tenis meja 4 orang. Lalu,  boling ,  angkat berat   dan 3 atlet catur.

Mengenai kondisi atlet pada saat itu, siap tempur. Mereka optimis bisa mempersembahkan  yang terbaik bagi Kuningan. Mereka semua sudah berpengalaman sehingga bisa menghatadi tekanan pada saat bertanding. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com