Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Spanduk Penolakan Berdirinya Madrasah LDII Bertebaran di Cikeusal

KUNINGAN (MASS)- Aksi penolakan berdirinya madrasah LDII di Desa Cikeusal Kecamatan Cimahi bertebaran di desa tersebut. Setidaknya ada empat spanduk yang dipasang di berbabagi titik.

Lokasi pembangunan  madrasah sendiri berada di Dusun Pahing. Adapun isi spanduk adalah “Kami Warga Desa Cikeusal Menolak Pembangunan Madrasah LDII Dengan Alasan Apapun”.

Spanduk sendiri menggunakan kain kuning degan tulisan merah. Pemasangan dilakukan pada Jumat (22/10/2021) sore.

“Iya ada aksi penolakan. Rencananya kami akan melakukan mediasi pada Sabtu sore denga unsur muspika,warga serta ormas LDII,” ujar Kades Cikeusal Mulya Sidiq, Sabtu (23/10/2021).

Ia menerangkan, kronologis terjadinya penolakan warga yakni, sejak tahun Februari 2020 dibangunlah madrasah LDII, memang di Dusun Puhun ada warga yang merupakan anggota ormas LDII.

Selama ini hidup berdampingan dengan warga dan pasca ada rencana pembangunan terjadi penolakan dan untuk menghindarai hal-hal yang tidak diinginkan akhirnya ditunda.

“Ternyata tanpa ada laporan ke RT, Kadus dan Kades pembangunan dimulai lagi , sehingga ada reaksi baru,” jelas kades.

Ia yakin permasalah akan selesai dengan cara musyawarah karena warga protes  adalah  warganya, begitu warga yang membuat  madrasah adalah warga Cikeusal.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement