Tempuh Perjalanan 7 Hari, Bawa Bendera ke Gedung Naskah

KUNINGAN (MASS) – Komunitas sepeda motor yang mengatasnamakan Trabas Patriot melakukan pengembaraan patriot edisi ke 2. Selama sepekan, 4 orang dari komunitas tersebut menempuh perjalanan dengan mengambil star dari wilayah Banten.

“Pengembaraan ini kita mulai 9 Agustus sampai kemarin tanggal 16 Agustus. Persiapannya sejak 8 bulan sebelumnya,” tutur Herdin, salah satu dari 4 orang itu, Jumat (17/8/2018).

Keempat orang patriot tersebut diantaranya Jepri Permana (Uje), Ronny (Oni), Ganjar Djajadikarta (Agantz) dan Herdin sendiri yang bernama asli Herdi Rismayadi. Mereka orang Bandung yang sengaja membawa bendera untuk dipasangkan di area Gedung Naskah Linggarjati.

“Banyak hal yang tidak mungkin berlangsungnya pengembaraan patriot jilid 2 ini. Namun dengan penuh semangat dan ambisi kami pun tetap melaksanakanya dengan harapan pada tanggal 17 selesai,” kata Herdin.

Berawal dari wilayah Banten, Trabas Patriot ini berakhir di Linggarjati. Momentum 10001 bendera tidak dilewatkan. Empat bendera merah putih mereka bawa kemudian diserahkan.

“Berkesan di lintasan jalur offroad sepanjang ratusan kilometer dari titik kami star. Kami mendapat pelajaran berharga dari perjalanan Patriot jilid 1,” imbuhnya.

Uje, teman Herdin menandaskan, pihaknya melakukan semua itu dengan ikhlas dan bersabar. Rintangan hari demi hari seolah memberi mereka semangat untuk sampai ke tujuan Linggarjati dengan menyerahkan bendera merah putih.

“Setinggi langit seluas samudera kami ucapkan terima kasih,” ucapnya diamini Oni dan Agantz.

Bendera itu diterima langsung oleh Hana Nining selaku pencetus Gebyar 10001 Merah Putih. Ia didampingi salah seorang anggota DPRD Uus Yusuf dari PPP.

Pada hari berikutnya, Sabtu (18/8/2018) pagi pukul 08.00 WIB sebanyak 1000 motor Trabas Merdeka berkumpul di Open Space Gallery menuju Gedung Naskah.

“Setelah dari gedung naskah, perjalanan diteruskan ke Sumedang, kemudian ke Subang. Rencananya 2 hari 2 malam,” terang Uus Yusuf, politisi yang kerap disapa Bebeb Jius itu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com