Security DPRD, Mengabdi Demi Terciptanya Keamanan

KUNINGAN (Mass) – Pengabdian dan pengamanan yang ditonjolkan security DPRD Kabupaten Kuningan sepertinya pantas diapresiasi. Pasalnya, selain menciptakan keamanan lingkungan di sekretariat DPRD juga kerap memberikan pelayanan prima terhadap para tamu yang berkunjung ke DPRD Kuningan.

Ristiani misalnya, salah seorang tamu yang berkunjung ke DPRD sangat senang dengan keramahan dan pelayanan yang diberikan para security tersebut. Bahkan, ketika ingin bertemu dengan seseorang yang dituju, para petugas jaga tak sungkan untuk langsung mengantarkannya.

“Iya tadi saya baru saja dari dalam menemui salah seorang pegawai dewan, sempat juga bertanya ke security. Setelah dapat jawaban, saya malah diantar langsung kedalam, baik dan ramah petugasnya,” katanya kepada awak media, Jumat (18/11).

Koordinator Security DPRD, Eman Felany mengaku, pelayanan prima yang diberikan merupakan bentuk pengabdian para petugas, sebagai wujud tanggung jawab pekerjaan. Walaupun kerap terlihat lelah saat membantu tamu yang keluar masuk gedung ketika akan melintas di jalan raya, hal itu dinilai sebagai bagian dari pengabdian prima terhadap tanggungjawabnya.

“Ya itu bagian dari pekerjaan kang, kalau misalnya ada kendaraan yang akan keluar kita bantu ngatur lalu lintasnya supaya mereka nyaman. Kita anggap itu bagian dari ibadah juga,” ujarnya.

Disebutkan, saat ini jumlah security yang ada di DPRD sebanyak tujuh orang. Selain dirinya, keenam security lainnya yaitu Asep, Angga, Andi, Febry, Viki, dan Egi.

“Untuk tugas kita, itu jelas menjaga keamanan gedung dewan beserta isinya. Seperti instalasi listrik, telepon dan alat-alat kelengkapan lainnya. Tentunya kita juga berbagi waktu agar semua petugas bisa bergiliran, setiap harinya ada empat petugas jaga dibagi dua shift, setiap shiftnya ada dua orang, kalau pagi sampai sore tiga orang termasuk saya,” terangnya.

Tak mau kecolongan, pihaknya juga teliti terhadap siapapun yang berkunjung ke Gedung DPRD. Setiap pengunjung, harus diketahui identitas dan maksud tujuan kedatangannya ke DPRD.

“Intinya, selain menjaga keamanan kami juga dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik, apakah itu kepada tamu kantor maupun tamu anggota dewan. Karena disini gedung rakyat, kami juga harus memberikan pelayanan ke masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya ke anggota dewan,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com