Misi Besar Baduga Jaya Majukan Desa Cileuya

KUNINGAN (MASS) – Baduga Jaya  adalah Paguyuban warga Desa Cileuya  Kecamatan Cimahi . Paguyuban ini  menggelar acara Silaturahim dan Anjangsana bersama masyarakat. Acara sendiri  diselenggarakan di lapangan Bola Voli Blok Manis Desa Cileuya Kecamatan Cimahi.

Turut hadir para pengurus Baduga Jaya dan sesepuh Baduga Jaya diantaranya H Maman R, H Samir, H Darsa, H Eman Suherman, Abdul Rosyid, Toto Rikarto, dan H Abu Hapsin. Tak ketinggalan para Srikandi Baduga Jaya ditengah kesibukanya juga tetap menyempatkan hadir, diantaranya Hj Unah, Neneng, Uun Gendo, Uun Ukeng, Nina serta tamu undangan,

Acara yang mengangkat tema “Raketkeun Duduluran Pikeun Kamajengan Desa Cileuya” dihadiri kurang lebih 200 orang (yang terdiri dari tokoh ulama dan tokoh masyarakat, ibu-ibu majelis taklim,. Lalu, para perangkat desa, Tokoh Pemuda serta Karang Taruna) .

Antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam menghadiri  sehingga acara berlangsung sukses. Ketua Baduga Jaya (BJ) H Eman Suherman, SH MH mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, sehingga terlaksana acara yang direncanakan cukup singkat ini .

“Semoga dengan acara ini bisa menjadi sarana Silaturahim antar elemen masyarakat untuk kemajuan Desa Cileuya,” tegas Eman calon legislatif dari dapil 4 yang di usung partai Gerindra dengan nomor urut 2.

Dalam kesempatan ini, Eman juga meminta doa dan restu dari keluarga besar Baduga Jaya, yang akan maju sebagai caleg DPRD dari dapil 4 dari partai Gerindra. Dukungan dari keluarga besar Baduga Jaya bisa menjadikan motivasi untuk dirinya dalam melangkah kedepan, khususnya dalam memajukan Desa Cileuya.

Dalam kesempatatan yang sama, sesepuh Baduga Jaya H Maman Rusmana,  menitipkan pesan agar BJ tidak “Hurung Baralakeun” (semangat sesaat) dalam bergerak, tetapi terus memelihara semangat kekeluargaan ini terutama yang ada di perantauan untuk sama-sama membangun desa tercinta.

“Jalin terus silaturahmi serta semangat kekeluargaan, sehingga keberadaan baduga jaya bisa berkontribusi untuk Desa dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Cileuya Warjo Sukarna, SE berharap agar BJ terus bersinergi dengan program-program desa kedepan, sehingga cita-cita desa Cileuya menjadi desa maju segera terwujud.

“Kami menyambut baik acara ini, mari bersama-sama membangun Desa Cileuya yang kita cintai ini,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan siraman rohani yang disampaikan oleh KH M Tsabit Sabilillah dari Kecamatan Japara Kuningan. Dalam tausyiahnya almukarom menyampaikan bahwa dengan silaturahim, selain akan memperbanyak rezeki dan memanjangkan umur juga bisa menjadikan sarana ukhuwah antar masyarakat untuk saling mengisi serta saling berbagi.

Dengan sesekali menyampaikan pesan pakai gaya Kyai Balap, membuat hadirin tetap serius tapi santai dalam mendengarkan tausyiah. Semoga dengan terlaksananya acara Silaturahim dan Anjangsana ini selain terbangunya suasana keakraban dan kekeluargaan, juga semakin mengokohkan BJ untuk terus berkarya demi kemajuan desa Cileuya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com