Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Jembatan Terputus, Kendaraan Warga Sukajaya Dititipkan di Desa Tetangga

KUNIGAN (MASS)- Akibat jembatan ambruk karena erosi di Dusun II RT 05/02 Desa Sukajay Kecamatan Cimahi, maka ribuan penduduk Sukajay terisolir.

Mereka tidak bisa kemana-mana karena jembatan itu merupakan akses satu-satu bagi mereka. Sukajaya juga merupakan desa terakhir.

Bagaimana nasib warga yang kebetulan tengah bepergian ke luar desa, ternyata jumlahnya cukup banyak.

“Karena jalan terputus, maka kendaraan dititipkan di rumah warga Desa Mulyajaya,” ujar Kasi Kesejahraan Desa Sukajaya Udi Syahyudi SpdI, Selasa (23/3/2021) malam.

Sementara jarak dari jembatan ke permukian sekitar 500 meter. Warga bisa jalan kaki atau pun dijemput oleh keluarga untuk pulang ke rumah.

“Total warga kami ada 3.200 jiwa. Tentu ketika akses jalan terputus membuat warga tidak bisa kemana-mana. Semoga pemangku kebijakan melakukan tindakan kaji cepat,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, mengaku, dalam waktu bersamaan terjadi lima bencana.

“Insya besok penanganan kedarutatan,” ujar Indra.

Terputusnya jembatan juga sudah diketahui oleh pihak Dinas PUPR. Mereka tadi siang sudah terjun ke TKP dan besok akan kembali lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Iya saat ini  warga bersama aparat membuat jembatan sementara,”sebut  Kadis PUTR HM Ridwan Setiawan MSI  melalalui Kabid Bina Merga Tedy Sukmjayadi. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement