IMM Gotong Royong Bareng TNI Membangun Desa

KUNINGAN (Mass) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 yang dilakukan Kodim 0615 Kuningan, ternyata melibatkan para mahasiswa serta komponen masyarakat lainnya. Bahkan, mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kuningan, rela berjibaku dengan material bangunan baik untuk pembuatan kolam ikan, gorong-gorong dan drainase jalan lingkungan.

Gotong royong yang diterapkan para prajurit TNI itu, merupakan wujud menjaga kekompakan dari berbagai elemen masyarakat. Tak hanya itu, dilibatkan pula Batalyon Infantri 301/Pangeran Kian Santang Sumedang, Batalyon Arhanudse-14/Cangehgar Cirebon dan Balakrem 063 /Cirebon, 110 TNI AD, 20 Anggota Lanud S Sukani Majalengka dari TNI AU, 6 Anggota Polri, 14 unsur Pemda Kuningan, serta 50 warga masyarakat.

Ketua IMM Kuningan Ridwan Ira Irawan usai kegiatan TMMD kepada kuninganmass.com, Minggu (30/4), mengaku, sengaja ikut bergotong royong bersama TNI dalam kegiatan TMMD selama dua hari, atas kepedulian terhadap sesama. Kegiatan TMMD oleh Kodim 0615 Kuningan, merupakan kegiatan yang baik dan harus didukung bersama.

“Kami disini hadir sebagai mahasiswa yang peduli terhadap masyarakat, kita siap mengabdikan diri kita kepada masyarakat dan negara. Jadi kami membantu semampu kita, dengan terjun langsung membantu pembangunan kolam ikan disini,” terangnya.

Sementara keterangan dari Kodim 0615 Kuningan sendiri, memasuki hari ke 26 bahwa capaian TMMD ke 98 untuk sasaran fisik terdiri sasaran pokok yaitu pengaspalan jalan 1.100×2,5 meter sekitar 55%, sasaran tambahan penghijauan/penanaman pohon mencapai 100% yakni 820 bibit pohon, pengecetan SDN II Desa Sindang 97%, dan rehab rutilahu sebanyak 5 unit 100%.

Kemudian untuk pemasangan PJU di dua titik 100%, pembuatan gorong-gorong dua titik 97%, pembuatan jamban 25 unit 100%, pembuatan kolam ikan satu unit 50%, pembangunan tempat pembuangan sampah satu unit 100%, pembuatan drainase jalan lingkungan 600 meter 87%,  pengaspalan jalan  lingkungan 220×3 meter 100%, pembuatan pos kamling dua unit 100%, rehab/pengecetan Mushola satu unit 100%.

Selain itu, sasaran non fisik yang dilaksanakan pada Minggu (30/4) ini yaitu  pemutaran film tentang penyuluhan KB oleh petugas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kuningan, dengan peserta mencapai 140 warga Desa Sindang Lebakwangi di Balai Desa Sindang Lebakwangi Kuningan. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com