ICMI Orda Kuningan Segera Terbentuk

KUNINGAN (Mass) – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Kuningan segera terbentuk. Pada pertengahan Ramadhan nanti, struktur kepengurusan yang jumlahnya sekitar 30 orang itu akan segera dikukuhkan.

Minggu (21/5/2017) sore, mereka menggelar pertemuan dalam rangka persiapan pengukuhan di Saung Injuk Kuningan. Tampil Dr H Iskandar MM memberikan sambutan dalam acara yang dipandu oleh Dede Awaludin MPd. Kebetulan secara de facto, Iskandar yang didaulat menjadi ketua ICMI Orda Kuningan.

“Ini pertemuan temen-temen dalam rangka mencoba berbuat sesuatu bagi masyarakat melalui wadah yang akan dibentuk yaitu ICMI Orda Kuningan. Karena di Kuningan belum ada, temen-temen mendorong supaya ada,” ucap mantan rektor UNIKU dua periode itu kala diwawancara kuninganmass.com.

Dirinya merasa senang melihat banyaknya kaum cendikia yang punya kepedulian untuk itu. Dijelaskan, ICMI merupakan suatu organisasi yang memang dibuat untuk kepentingan idealisme masyarakat. ICMI pun merupakan organisasi nonpartisan, tidak berpolitik praktis dan tidak memihak pada kekuatan politik yang ada.

“ICMI betul-betul harus memihak pada kepentingan masyarakat. Kita coba di Kuningan ini membangun, bagaimana kita bisa berbuat sesuatu untuk masyarakat melalui wadah yang bernama ICMI,” tandas Iskandar.

Ia menambahkan, terdapat 3 hal yang nanti bisa jadi program ICMI Orda Kuningan. ICMI sebagai gerakan intelektual, sebagai gerakan sosial dan gerakan spiritual. “Pada 3 ranah itulah, kita coba bawa ICMI Kuningan ke depan,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan itu, beberapa kaum cendikia yang masuk jajaran Dewan Pakar ICMI Orda Kuningan. Seperti Dr Eman Sulaeman MA dan Dr Ukas Suharfaputra MSi MPd. Sedangkan belasan orang lainnya yang hadir masuk Majelis Pengurus Daerah. Seperti Dr H Iwan Ahenda MPd hingga Nanan Abdul Manan MPd.

“Berdasarkan kesepakatan, insya Allah pengukuhannya akan dilangsungkan pada 17 Juni di Gedung Student Center UNIKU. Selain pengukuhan, akan diselenggarakan pula kuliah umum dengan mengundang tokoh nasional,” sebut pemandu acara, Dede Awaludin MPd yang kebetulan didaulat sebagai sekretaris ICMI Orda Kuningan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com