FKPPI Bagikan Sembako Kepada Pejuang Kemerdekaan

KUNINGAN (MASS) – Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) PC. 10.16 KB. FKPPI Kabupaten Kuningan memperingati HUT ke-42 di Gedung Serbaguna Drs. Mashud Wisnusaputra Kodim 06.15 Kuningan Sabtu (12/9/2020). Dalam acara itu dilaksanakan pembagian sembako kepada para pejuang bangsa dan juga membagikan ratusan masker.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir para pejabat dan tamu undangan yang dihadiri oleh  para tokoh pejuang dari LVRI, Pepabri, Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH. MH, Kasdim 0615/Kuningan Letkol Inf Dedy Suhardjito dan Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana.

Selain Ketua FKPPI Kabupaten Kuningan Agus Suryo Septiyudi, S.Sos, MM, hadir pula dari daerah tetangga seperti Ketua FKPPI Kabupaten Majalengka Sahrudin, Ketua FKPPI Kota Cirebon Kurnia Rustandi, Sekjend. FKPPI Kabupaten Ciamis Aris. Tamu udangan dan beberapa ormas pun hadir seperti PP, APIK dan ormas lainnya. 

Bupati Acep Purnama dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT FKPPI ke 42 dan penegasan tentang protokol kesehatan dalam menghadapi kondisdi Pandemi V-Covid 19.

“FKPPI dengan perannya sebagai lembaga pemersatu organisasi masyarakat dan harapannya FKPPI menjadi pemuda pemudi yang berpikiran dewasa yang memiliki inovasi, bermanfaat untuk kreatifitas bangsa sehingga keberadaan FKPPI  sangat terasa di tengah masyarakat,” ucapnya.

Kasdim 0615/Kuningan, Letkol Inf Dedy Suhardjito sebagai perwakilan dari KODIM 06.15, menyampaikan sambutannya mengucapkan HUT FKPPI yang ke 42 dengan tema bersatu dan berdaulat dalam mempertahankan Pancasila, Undang – undang Dasar 1945 dan NKRI.

“Kami sumbangkan 500 masker untuk warga yang melintas Jl. Raya Martadinata Cijoho Kuningan,” sebutnya dalam sambutan.

Harapan Kodim 06.15 selaku pembina FKPPI, sambung Dedy, FKPPI agar mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah untuk selanjutnya FKPPI bisa berperan bagian untuk mengatasinya.

Selain itu, agar tetap Eksis, maka FKPPI harus bisa mengaktualisasikan dirinya peran dan kegiatannya dipatuti sesuai dengan harapannya FKPPI aktif menjadi pelopor berdiri di depan untuk mengatasi berbagai permasalahan dan melanjutkan pembangunan yang telah dicapai. 

“FKPPI masih melakukan kegiatan tertentu yang sangat diperlukan oleh rakyat antara lain membantu rakyat di daerah bencana, membantu rakyat dalam meningkatkan kecukupan atau ketahanan pangan dan penyelamatan usaha kecil menengah serta peduli dalam penyelamatan lingkungan,” tegasnya. 

Diharapkan pula, agar FKPPI selalu menjaga didepan dan mengimplementasikan 4 pilar dalam kehidupan bernegara (Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika). Terakhir, diharapkan agar tetap menjalin persaudaraan dan tidak memutus tali silaturahmi dimanapun berada baik situasi politik dan pekerjaan. 

“FKKPI sebagai organisasi kemasyarakatan Kabupaten Kuningan dimana Tim 06.15 sebagai pembina berharap FKKPI aktif menjadi pelopor berdiri didepan untuk mengatasi berbagai permasalahan dan melanjutkan pembangunan yang telah kita capai,” tandasnya. 

Sambutan berikutnya disampaikan oleh perwakilan PD FKPPI jabar dalam hal ini diwakili oleh Sekjend FKPPI Jabar Sally Fabian. Ia menyampaikan bahwa aktivitas PC 10.16 FKPPI Kuningan sangat luar biasa.

“Ttinggal kita tingkatkan organisasi kader yaitu dengan memanfaatkan kader-kader FKPPI berada pada posisi terbaik diluar daripada organisasi FKPPI,” serunya.

Dalam kegiatan HUT FKKPI ke 42, mereka membagikan sembako kepada para pejuang kemerdekaan sebagai bentuk kadeudeuh “kasih sayang”.

Ketua FKPPI Kuningan Agus Suryo Septiyudi, S.Sos, MM mengungkapkan keinginannya untuk meningkatkan kepedulian anggotanya terhadap kondisi sosial yang terjadi di lingkungan sekitarnya.

“Melalui bakti sosial ini, kami berupaya meningkatkan peran aktif anggota untuk lebih peduli dan peka terhadap kondisi sosial yang terjadi di masyarakat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Agus Suryo Septiyudi, S.Sos, MM menambahkan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin FKPPI Kuningan setiap tahunnya, yang bertujuan untuk mendekatkan diri dan membangun citra positif, bahwa FKPPI merupakan organisasi yang ramah, peka, dan peduli pada kondisi sosial masyarakat di sekitarnya. 

“Apa yang kami serahkan dalam kegiatan bakti sosial ini merupakan murni hasil swadaya dari seluruh anggota kami,” sebutnya.

Usai melakukan pemotongan tumpeng, FKPPI juga membagikan ratusan masker pada pengguna jalan yang melintas di Jalan raya Martadinata Cijoho Kuningan.

“Usai melakukan pemotongan tumpeng. Kita juga mengadakan bagi-bagi masker pada pengguna jalan yang melintas,” pungkasnya. (deden/rl)