Bupati Minta IPHI Tingkatkan Pelayanan Ibadah Haji

KUNINGAN (Mass) – Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Suganda SSos MAP meminta, agar pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kuningan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan ibadah haji. Hal ini diungkapkan langsung Bupati Utje saat memberikan sambutan, pada acara Tabligh Akbar dalam rangka Harlah IPHI Kabupaten Kuningan ke 26 Tahun di Gedung IPHI Kuningan, Selasa (22/3).

Dalam kesempatan itu, Bupati Utje juga sempat memberikan motivasi kepada seluruh anggota IPHI yang hadir. Tak hanya itu, secara simbolis Bupati juga memberikan kadeudeuh kepada para pengurus IPHI yang berprestasi.

“Kegiatan Harlah merupakan satu langkah perjalanan organisasi IPHI dalam menyikapi kondisi aktual yang berkembang pada saat ini. Sehingga, IPHI akan mampu memperhitungkan arah masa depan dalam pelayanan prima terhadap jemaah haji,” ungkapnya.

Menurutnya, IPHI sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan Islam di tanah air, harus mampu menjadi wadah pemikat dan perekat persaudaraan  para haji dengan kegiatan yang bermanfaat bagi umat. Diharapkan pula ikut mengambil bagian dalam pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kemaslahatan umat.

“Kedepan, semoga pelayanan kepada para jamaah haji akan lebih baik lagi, peningkatan jumlah jamaah haji setiap tahunnya harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan yang prima. Kita tidak ingin para jamaah yang dengan niat tulus ingin menunaikan ibadah haji secara khusuk, menjadi tidak nyaman akibat dari pelayanan dilapangan yang mengalami hambatan,” tegasnya.

Oleh sebab itu lanjut Utje, IPHI agar senantiasa dapat terus berinovasi dalam mememberikan masukan kepada pemerintah sebagai wujud meningkatkan kualitas pelayanan ibadah haji.

“Mari kita tingkatkan kualitas pelayanan ibadah haji baik sebelum keberangkatan, maupun sekembalinya dari tana suci,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com