Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Soal Sri Laelasari, Bawaslu Perintahkan KPU Perbaiki Data

KUNINGAN (MASS) – Pasca Pleno KPU Jabar, Bawaslu Kuningan mengeluarkan perintah. Lembaga pengawas pemilu tersebut memerintahkan KPU Kuningan untuk melakukan perbaikan administrasi data hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten yang tercantum dalam DB.

“Selain itu perbaiki data hasil rekapitulasi di 4 TPS. Itulah putusan acara cepat penyelesaian pelanggaran administratif pemilu yang dilaksanakan Bawaslu Kuningan di kantor Bawaslu Propinsi Jawa Barat, Sabtu kemarin (11/5/2019),” tegas Ketua Bawaslu Kuningan, Ondin Sutarman, Senin (13/5/2019).

Sidang itu dihadiri pelapor Roni Agus Pramono dan terlapor KPU Kabupaten Kuningan. Sidang penyelesaian pelanggaran administratif dipimpin Ketua Bawaslu Kuningan Ondin Sutarman didampingi Abdul Jalil Hermawan dan Ikhsan Bayanullah.

“Sesuai dengan keterangan pelapor bahwa terjadi kekeliruan proses rekapitulasi perhitungan perolehan suara di TPS-TPS tersebut,” tandasnya.

Dikatakan, penyelesaian pelanggaran administratif pemilu itu diatur di Perbawaslu no 8 Tahun 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, sengketa terjadi antara 2 caleg Gerindra Dapil 1 Kuningan, Eka Satria dan Sri Laelasari. Berdasarkan Pleno KPU Kuningan, suara Eka lebih unggul dari Sri. Namun selisihnya tipis hanya 7 suara.

Pada saat Pleno KPU Jabar dilangsungkan, muncul usulan untuk sanding data sesuai laporan timses Sri. Proses sanding data tersebut akhirnya dilaksanakan Sabtu kemarin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari keterangan yang diperoleh kuninganmass.com, hasil sanding data ternyata suara Sri lebih unggul 5 suara. Hanya saja belum ada keterangan resmi dari KPU Kuningan. (deden) 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Adanya 5 tiang listrik dari beton yang patah di jalur Luragung-Lebakwangi, membuat anggota DPRD F-Gerindra Bintang Sri Laelasari terjun ke lapangan....

Politics

KUNINGAN (MASS)- Setelah pada tanggal 2 Juli 2020 KPU Kuningan mendapatkan penghargaan terbaik Pertama non penyelenggaran pemilihan serentak 2020, raihan prestasi serupa juga kembai...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Meski tidak ada tahapan pemilihan, KPU Kabupaten Kuningan tetap aktif melakukan sosialisasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan (PDPB). Lembaga penyelenggara pemilu tersebut...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pembagian Daerah Pemilihan di Kabupaten Kuningan sampai sekarang masih berlaku sebagaimana telah ditetapkan melalui Keputusan KPU RI Nomor 275/PL.01.3-Kpt/06/KPU/IV/2018 tentang Penetapan...

Advertisement