Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Smartren Ramadhan Ditutup Santunan Anak Yatim Piatu

KUNINGAN (MASS)- Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Rohis SMK Muhammadiyah 2 Kuningan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu di Desa Bunigeulis Kecamatan Hantara Kuninga. Kegiatan digelar  pada Sabtu (25/5/2019).

Menurut Ceceng Bahtiar, S.Pd selaku Wakasek Bidang Keislaman dan Kemuhammadiyahan kegiatan santunan ini adalah rangkaian dari kegiatan Smartren Ramadhan 1440 H yang telah dilaksanakan pada tanggal 16-18 Mei 2019 yang bertempat di Kampus SMK Muhammadiyah 2 Kuningan.

Di dalam kesempatan yang sama, Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kapada pemerintahan desa dan DKM setempat yang telah memberikan izin dan memfasilitasi segala kebutuhan atau keperluan demi kelancaran kegiatan tersebut.

Diterangkan, kegiatan santunan tahun ini sangat berbeda, menarik dan penuh hikmah, karena setiap tahun melaksanakan baksos atau santunan biasanya di daerah-daerah yang mudah terjangkau dan dengan medan yang biasa.

“Subhanallah, penuh hikmah santunan tahun ini, saya kagum kepada adik-adik di sini, penuh semangat walaupun di tengah keterbatasan, setiap berangkat sekolah harus berjalan kaki dengan jarak dan medan yang harus di tempuh penuh tantangan. Subhanallah, saya harus bersyukur dengan apa yang saya terima.”  timpal Fahmi selaku Ketua Rohis SMK Muhammadiyah 2 Kuningan.

Ia berdoa dengan penuh tantangan ini, maka  para adik-adik didoakan menjadi anak yang shaleh dan shalehah, dan menjadi orang yang sukses.

Dalam kesempatan yang sama pula, sebelum penyerahan santunan diberikan, terdapat tausyiyah dari Ust O Rahmat Hidayat, MAg.  Ia mengajak kepada seluruh jamaah untuk terus meningkatkan ibadah dan amal shaleh di hari-hari penghujung Ramadhan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

CINIRU (MASS)- Sebagai wadah pengembangan generasi muda non partisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat,...

Village

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Desa Citapen Koramil 1503/Ciniru, Sertu Paito melaksanakan kerja bakti pelebaran jalan di Dusun Ciasihan RT 8 RW 9, Desa Citapen,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Pakapasan Hilir Koramil 1503/Ciniru, Sertu Paito melaksanakan Karya Bakti bersama warga di Dusun Mulyasari, RT 06 RW 02, Desa Pakapasan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kasus pencurian hewan ternak di Kabupaten Kuningan kembali mengahantui warga, yang terbaru adalah 6 ekor kerbau di Desa Citapen Kecamatan Hantara...

Advertisement