Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

SMANCI Edufest: Mulai dari Kumpulkan Banyak Kampus, hingga Datangkan Motivator Nasional

KUNINGAN (MASS) – Gelaran SMANCI Edufest 3.0 yang diselenggarakan oleh para alumni SMAN Ciawigebang berjalan meriah. Tidak tanggung-tanggung, selain mendatangkan puluhan kampus dalam kegiatan expo, dalam gelaran tersebut, hadir pula motivator nasional, Sherly Annavita Rahmi.

Ketua Pelaksana kegiatan Yona Artiar menyebut kegiatan Edufest ini memang bukan kali pertama. Dua tahun sebelumnya juga sudah digelar secara berturut-turut dengan konsep yang serupa tapi bintang tamu yang berbeda.

“Tujuannya tentu untuk berbagi informasi dari kampus-kampus kepada para siswa, terus kita juga adakan sharing antara adek kelas dan alumni, berbagi pengalaman,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan, Kamis (23/1/2020) siang.

Dirinya menyebut ada lebih dari 30 kampus yang ikut berpartisifasi dalam kegiatan expo kampus tersebut. Kampus-kampus yang didatangkan banyak yang sudah lebih dulu terdapat alumni sekolah.

“Acaranya selain expo, kita juga tadi gelar seminar dari Sherly Annavita untuk anak-anak kelas 3. Tapi saya tentu berharap acara-acara seperti ini terus berjalan dan kedepannya bisa lebih meriah lagi, dengan bintang tamu yang lebih meriah lagi,” tambahnya.

Kepala Sekolah SMAN Ciawigebang Drs H Dedi Hidayat M MPd juga meyebut acara edufest sangat bermanfaat bagi para siswa. Dengan adanya edufest, bisa mendorong para siswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang sesuai.

“Yang melanjutkan dari sini (SMAN Ciawigebang, red) kisaran 30 sampai 40 % saja, tapi banyak juga yang melanjutkan karir, bahkan masuk kepolisian dan tentara,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meski begitu, dengan adanya edufest ini, diharapkan para alumni bisa memberikan pengetahuan tentang perguruan tinggi, USBN dan bisa diterima para siswa.

“Jadi dengan adanya informasi ini, si anak bisa memilih melanjutkan pendidikan ke arah yang tepat, bahkan yang cocok juga dengan kondisi ekonomi misalnya,” jelasnya.

Acara SMANCI Edufest sendiri berlangsung sejak pukul 08.00 pagi. Selain expo dan seminar motivasi, juga digelar stand-stand makanan, bahkan digelar juga panggung kreasi di lapangan sekolah. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Teater Siliwangi 106 SMA Negeri Ciawigebang kembali menoreh prestasi. Kali ini, teater berhasil mendapat predikat juara 1 dalam Lomba Film Pendek...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Sherly Annavita Rahmi, seorang motivator asal Aceh menyebut orang Kuningan sebagai gambaran dari orang yang ramah. Hal itu diucapkannya dalam wawancara...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dalam seminar di SMANCI Edufest 3.0, Sherly Annavita Rahmi datang sebagai pemateri sekaligus motivator bagi anak-anak kelas 12. Acara yang digelar...

Advertisement