Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

SMA Kosgoro Tak Lagi Beroperasi, Gedungnya Akan Digunakan Untuk Ini

KUNINGAN (MASS) – Nama SMA Kosgoro, dulu SMU, sekitar 10 sampai 20 tahun lalu termasuk yang cukup besar dan terfavorit di Kuningan. SMA yang dikenal karena seninya itu, pada zamannya sempat disebut ‘sekolah artist’.

Sematan itu bukanlah isapan jempol belaka. Pada masanya, SMA Kosgoro Kuningan adalah salah satu yang kerap ditunggu seninya, terutama marching band, mayoret dan model. Belum lagi, jebolan sekolah yang ada di Jalan Aruji Kartawinata itu, kerap melambung karena bakatnya.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir SMA Kasgoro ini tidak lagi beroperasi. Tahun lalu, gedungnya sempat digunakan untuk kelas salah satu universitas. Dan kini, disewakan ke Pemda untuk digunakan sebagai sarana SD Negri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ya, penyewaan itu ditandai dengan penandatanganan Mou antara Pemkab Kuningan dan Yayasan Kosgoro, Kamis (14/7/2022) pagi di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kuningan.

MoU itu, meliputi pemanfaatan lahan, tanah dan bangunan eks SMU Kosgoro yang rencananya akan digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar SDN 17 Kuningan.

Penandatanganan MOU ini, disaksikan langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Sekretaris Daerah DR H Dian Rachmat Yanuar M Si, Kepala Disdikbud Drs H Uca Somantri M Si, serta undangan lainnya.

Penandatanganan MoU pemanfaatan lahan, tanah dan bangunan eks SMU Kosgoro Kuningan, Kamis (14/7/2022)

Bupati Acep, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasihnya pada yayasan Kosgoro yang selama ini aktif sebagai lembaga pendidikan dan membantu pemerintah melahirkan SDM yang bermanfaat.

“Kondisi, lahan, tanah dan bangun eks SMU Kosgoro ini secara nilai ekonomis bangunan masih layak untuk dipergunakan kembali, karena telah dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin oleh yayasan yang sangat luar biasa,” ujar Acep.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati berharap, nantinya persiapan gedung ini bisa selesai bertepatan dengan Hari Jadi ke-524 Kuningan. Dan nantinya, bisa jadi hadian terindah untuk anak-anak dan tenaga pendidik SDN 17 Kuningan. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Alit

    15 Juli 2022 at 3:29 am

    Beli aja pa bupati lahan dan gedungnya, perbaiki akses dr jl juandanya, sehingga org yg mengantar tdk menumpuk di jl aruji…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement