Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Siswa SMP ITUS Melesat ke Nasional, Wakili Jabar pada Lomba Desain Poster

KUNINGAN (MASS) – Siswa SMP ITUS Kuningan, Arya Hafidz Amrullah berhasil mewakili Provinsi Jawa Barat dalam lomba desain poster pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2020. Keberhasilan Arya tersebut, setelah ia menjadi Juara ke-3 Lomba Desain Poster Tingkat Jawa Barat.

Kepala SMP ITUS Kuningan, Nono Sodikin, S.Pd mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan bangga bahwa SMP ITUS kembali menorehkan prestasi pada lomba desain poster FLS2N tingkat Provinsi sebagai Juara ke-3 dan berhak mengikuti lomba ke jenjang selanjutnya di tingkat nasional.

“Tentunya juara ini adalah hasil dari proses pembinaan pelatih dan semangat siswanya. Dengan latihan yang menyenangkan dan sungguh-sungguh, alhamdulilah bisa juara. Meskipun dalam kondisi masih pandemi Covid-19 namun tidak menyurutkan semangat siswa untuk terus berprestasi,” ujar Nono, Kamis (24/9/2020).

Nono menjelaskan, meskipun masih kelas IX SMP, Arya merupakan siswa yang memiliki talenta terutama bidang desain grafis. Terbukti hanya dengan waktu latihan yang singkat, Arya mampu bersaing dan berhasil juara.

“Mohon doanya dari semua agar ananda Arya dapat juara di tingkat nasional,” serunya.

Sementara itu, Arya Hafidz Amrullah mengatakan, poster yang dibuatnya bertemakan tentang Eksplorasi Budaya Nusantara dengan tema “Aku Tak Ingin Punah Di Negeri Sendiri”.

Arya pun mengaku senang bisa mewakili sekolah, Kabupaten Kuningan dan Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti lomba desain poster tingkat Nasional.

“Terima kasih kepada orang tua, guru pembimbing juga teman-teman di ITUS yang telah memberikan semangat sampai saat ini. Mohon doanya juga semoga saya bisa memberikan yang terbaik di lomba tingkat nasional,” harapnya. (deden/rl)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement