Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Siswa Kampung di Kuningan Ini Kalahkan Ratusan Peserta Dari Berbagai Kota

KUNINGAN (MASS) – SMA Negeri 1 Ciniru dan Kabupaten Kuningan patut berbangga. Pasalnya siswa kelas X MIPA 1 SMA Negeri 1 Ciniru yang bernama Mugiono Rizkiyanto berhasil meraih juara pertama untuk kategori Lomba Menulis Kisah Inspiratif Tingkat Nasional dalam ajang “Gebyar HUT BSI Ke-34”.

Meski berasal dari perkampungan yang cukup jauh dari pusat Kuningan, Mugiono memang patut dibanggakan. Yang dikalahkannya, adalah ratusan peserta dari berbagai sekolah ternama di berbagai kota besar.

Dirinya juga merasa tidak menyangka dapat menjuarai lomba tersebut. Apalagi Mugiono sempat melihat daftar pesertanya. Ada sebanyak 1518 dari total cabang lomba yang berasal dari sekolah.

Mugiono mengaku, awalnya ia hanya ingin melatih kemampuannya dalam menulis dan melatih jiwa kompetitifnya. Lomba tersebut juga dijadikannya sebagai ruang berbagi kisah inspiratif agar siswa-siswi yang memiliki latar belakan ekonomi yang sama tidak berputus asa, justru harus menjadikan lecutan semangat.

“Saya tidak menyangka bisa menjadi Juara 1, apalagi saat melihat para peserta dari berbagai sekolah dan kota. Saya hanya ingin melatih kemampuan dalam bidang menulis dan melatih jiwa kompetitif. Ini juga jadi ruang berbagi kisah inspiratif agar siswa-siswi yang memiliki latar belakan ekonomi yang sama dengan saya tidak berputus asa, justru harus menjadikan lecutan semangat,” ujarnya.

Dalam karya yang ditulis Mugiono, pria asal Kuningan kelahiran 13 Februari 2006 ini mengisahkan perjalanan hidup yang harus berjuang dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan.

Namun Mugiono mampu bangkit berkat semangatnya menggapai mimpi serta dukungan dari keluarganya, sehingga Mugiono bisa menjadi siswa berprestasi dengan menjuarai berbagai perlombaan yang pernah dia ikuti. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Dua mojang cantik asal Kuningan, Fani Fitriani dan Femi Nurhayati berhasil menorehkan prestasi di ajang Putra-Putri Sosial Jawa Barat tahun 2022z...

Law

KUNINGAN (MASS) – Pemohon sita eksekusi lahan Mayasih Cigugur, Jaka Rumantaka, turunan Pangeran Madrais dan Tedjabuana, membantah bahwa lahan yang akan dilakukan konstatering dan...

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Government

KUNINGAN (MASS) – Adanya uji coba one way system, sitem lalu lintas satu arah di Jalan Siliwangi mulai dari bunderan Cijoho sampai Pos Polisi...

Advertisement