Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Sisihkan ribuan, 9 Mahasiswa Uniku Magang di BUMN

KUNINGAN (MASS)-  Sebanyak sembilan orang mahasiswa Uniku dinyatakan lolos seleksi dan berhak mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2021.

Kesembilan mahasiswa Uniku yang dinyatakan lolos tersebut diantaranya adalah Rahila Hikmah Yuniar, Aida Fitriani dari Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM).

Kemudian, Kristania Wulandari dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE), Dede Rian dari Prodi TI FKOM, Intan Purnama Sari dari Prodi Manajemen SDM.

Setealh itu, Vira Nurul Hasanah dari Prodi Manajemen Pemasaran FE, Risma Aulia Rahman dan Herens Humairoh dari Prodi TI FKOM serta terakhir Resma Mega Herawati dari Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) FKOM Uniku.

“Alhamdulillah, aku  bersama delapan orang mahasiswa berhasil lolos dan berhak masuk untuk mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) FHCI BUMN tahun 2021,” kata Resma Mega Herawati, Kamis (25/2/2021)

Ia akan ditempatkan di PT Pertamina dengan unit kerja di PT Kilang Pertamina Internasional bersama rekannya Herens.

Sedangkan, tujuh orang rekan mahasiswa lainnya disebar di beberapa perusahaan milik BUMN lainnya seperti ke BNI, BRI, PT Dirgantara Indonesia, PT Pos Indonesia dan Perum Jasa Tirta II.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Semenatra itu, Wakil Rektor IV Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Novi Satria Praja, MPd, mengatakan, Forum Human Capital Indonesia (FHCI) adalah wadah bagi para pengelola manajemen Human Capital di lingkungan BUMN untuk saling berinteraksi, melakukan pembelajaran dan sinergi bagi para anggotanya untuk kemajuan pengelolaan Human Capital di Indonesia.

“Alhamdulillah, dari ribuan mahasiswa yang ikut seleksi, ada sembilan mahasiswa Uniku yang dinyatakan lolos dari program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) FHCI BUMN tahun 2021,” tuturnya.

Menurutnya, kesembilan mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang dinyatakan lolos tersebut, menandakan bahwa mahasiswa Uniku mampu bersaing dan memiliki kualitas sehingga mereka mampu lolos pada PMMB FHCI BUMN tahun 2021.

Novi yang juga Ketua Uniku Rider Club (URC), berharap, dengan lolosnya kesembilan mahasiswa dapat memberikan dorongan semangat dan motivasi bagi mahasiswa untuk kembali mengikuti program tersebut dimasa datang dan lebih banyak lagi yang lolosnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi mengatakan,  sebelum mereka lulus dari kampus, mereka sudah terlebih dahulu merasakan dunia kerja.

“Ini nantinya sertifikatnya berlaku untuk melamar pekerjaan sebagai nilai tambah atau lebih jika melamar ke beberapa perusahaan ternama atau milik BUMN,” ujarnya.

Silahkan, bagi yang mau bergabung bersama menjadi keluarga besar Uniku, sudah dibuka jalur pendaftarannya bagi calon mahasiswa baru Uniku baik itu di jalur reguler gelombang 1, jalur khusus (prestasi akademik, non akademik dan KIP Kuliah) serta jalur hafidz quran.

“Mari bergabung bersama kami Uniku jaya ,”ajaknya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 4 Ramadhan 1442 H / 16 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏إذا نافسك الناس على...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Setiap hari sedikitnya lima helm gratis diberikan oleh Satlas Polres Kuningan kepada para pengendara. Hal ini bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2021...

Business

KUNINGAN (MASS)-Kamis (15/4/2021) merupakan hari paling bahagia bagi 70 anak yatim. Pasalnya, pada hari ketiga puasa itu mereka mendapat kenjutan dari Sung Kopi Hawwu....

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Pandemi covid 19 belum beranjak hilang, ramadhan selalu datang dengan ketepatan waktu, dimana ummat Islam sedang merindukannya. Pada saat ummat Islam...

Advertisement