Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Silaturahmi Dengan Gemma-SI, Irmas Pagundan Juga Kumpulkan Donasi Palestina

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Desa Pagundan menggelar kegiatan silaturahmi bersama Gemma-SI. Kegiatan yang bertajuk ‘Dengan Silaturahmi Menciptakan Inspirasi’ itu, dilakukan di Masjid Desa Pagundan pada Senin (29/11/2021) kemarin.

Ketua ukum Irmas M Keiysa Rizkillah menyebut kegiatan dan silaturahmi ini merupakan bentuk kepedulian para remaja terhadap masyarakat, khususnya anak-anak agar pekanterhadap masjid.

“Sasaran kami, anak usia remaja pada umumnya untuk memupuk ilmu agama sejak dini,” ujarnya.

Selain silaturahmi dan sharing serta sosialisasi antara Irmas dan Gemma-SI, dalam kegiatan itu juga digalang donasi untuk Palestina.

“Dengan mengerahkan SDM remaja desa yang ada, kami akan maksimalkan agar lebih baik setelah adanya studi banding ini, setelah hampir 2 tahun larangan kegiatan offline karena pandemi,” ucapnya.

Keiysa menerangkan, anak-anak terlihat sangat antusias. Dirinya, mewakili pohak Irmas juga berterima kasih kepada Gemma-SI yanh sudah datang dan bersilaturahmi.

Dewan Mutasyar Gemma SI Teguh Roisul Parik berharap, adanya silaturahmi ini juga bisa menjadi motivasi bagi para remaja yang ada di Kuningan agar mengisi waktu dengan kegiatan positif.

“Sehingga, nilai-nilai karakter pada remaja bisa terbentuk san busa meningkatkan kualitas keagamaan. Baik secara kognitif, afektik dan psikomotorik,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, ketua DKM Desa Pagindan Subandi S Pd merasa bersyukur atas kegiatan tersebut. Dirinya berharap, setelah kegiatan itu remaja Pagundan bisa lebih aktif memakmurkan masjid.

Senada pembina Irmas Asep Kamaludin S IP juga menerangkan, kegiatan itu bertujuan untuk ikut mensukseskan ‘Gerakan Masjid Ramah Anak agar Anak Senang, Orang Tua Tenang, Masjid Makmur dan Terkenang’.

“Mudahan-mudahan ini bisa menjadi langkah kesuksesan mewujudkan Irmas Pagundan yang baik dan berkualitas,” kata Asep.

Menambahkan, Dewan Kejormatan Maulana Fazri silaturahmi antara Irmas dan Gemma-SI ini juga bisa menjadi momentum Irmas agar bisa lebih terasa di tengah masyarakat.

“Apalagi masyarakat juga butuh support lebih di saat pandemi, terutama yanh terdampak di segala sektor baik pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial. Dengan adanya aksi remaja ini, semoga bisa menjadikan masyarakat lebih baik dengan menyetabilkan zaman,” harapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menyongsong tahun ajaran baru 2022/2023, MTs Fatahilah Pangkalan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kedepan. Raker, digelar di Hotel Grage Sangkan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Nama Asmaul Husna SH, muncul sebagai salah satu yang lolos seleksi administrasi / verifikasi berkas calon direktur Perumda AU (lebih populer...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 6 warga asal Kabupaten Kuningan, mantan jamaah Khilafatul Muslimin, mendeklarasikan diri dan berjanji ikrar setia pada NKRI, Senin (4/7/2022) di...

Advertisement