Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Setelah Tim Wasev, Giliran Tim Pendam III/Siliwangi Berkunjung

KUNINGAN (MASS) – Tim Pendam III/SLW melakukan kunjungan ke lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 TA. 2021 di wilayah Kodim 0615/Kuningan, tepatnya di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Rabu (7/7/2021).

Mereka datang untuk meninjau perkembangan kegiatan TMMD salah satunya terkait dengan pembangunan fisik.

Adapun pembangunan fisik yang menjadi sorotan tim Pendam III/SLW di antaranya pembangunan rabat beton jalan sepanjang 1780 meter.

Jalan ini yang menghubungkan dua dusun, yaitu Dusun Cilimus dan Dusun Cisurian.

Dan untuk mengetahui perkembangannya, tim berkoordinasi dengan Dan SSK Kodim 0615/Kuningan Kapten Kav Suharto.

Kunjungan tim Pendam III/SLW, juga melakukan dokumentasi dan meminta testimoni langsung kepada Kepala Desa Jamberama, Suryaka dan Babinsa Desa Jamberama Serka Yusuf Pahtiar serta warga setempat.

“Tim Pendam meninjau lokasi sasaran pembangunan rabat beton jalan di Dusun Cilimus, yang sebentar lagi hampir selesai pengerjaannya. Selain itu, tim Pendam juga melakukan wawancara sendiri dengan warga setempat,” kata Kapten Kav Suharto.

Usai meninjau rabat beton jalan, tim Pendam III/SLW juga melakukan kunjungan di sejumlah titik sasaran kegiatan TMMD ke – 111 Kodim 0615/Kuningan, seperti kegiatan pembangunan jembatan dan IPAL.

Ditempat yang sama, Kapten Arm Budiman salah satu tim Pendam Kodam III/SLW menjelaskan, selain untuk meninjau perkembangan TMMD ke – 111 TA. 2021 Kodim 0615/Kuningan, pihaknya juga dituntut untuk memperoleh materi yang akurat sebagai bahan rilisan berita.

“Hari ini kami sedang melaksanakan perintah dari pimpinan untuk meliput langsung di lokasi kerja TMMD Kodim 0615/Kuningan. Sekaligus menjalin kedekatan bersama warga Desa Jamberama,” jelasnya.

Ia menegaskan, pihaknya wajib menggali informasi langsung ke narasumber dengan ngobrol santai.

“Sehingga mendapatkan aspirasi yang harus bisa dituangkan dalam bentuk berita, yang merupakan kaidah seorang insan jurnalis,” tegasnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement