Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Setelah Milangkala Ke-2, Bukusam Gelar ‘Bukber’

KUNINGAN (MASS) – Setelah menginjak tahun kedua berdirinya, Bukusam (Barudak Kuningan Sadar Maca) menggelar agenda pertamanya bertajuk Bukber, Buku Berbicara.

Acara Bukber ini, merupakan pemaparan dari buku yang sudah dipilih dan diresensi terlebih dahulu. Kali ini, buku yang diresensi dan jadi bahan diskusi adalah buku berjudul Perpustakaan Kelamin.

Pada edisi Bukber pertama ini, Jumat (2/7/2021) sore , diisi pegiat literasi Robi Zaenal selaku peresensi dan penyaji buku Perpustakaan Kelamin karya Mughni.

Acara sendiri pada mulanya diagendakan untuk dilakukan secara luring. Namun, karena situasi yang saat ini masuh belum normal, acara diilaksanakan dalam bentuk daring, live Instagram Bukusam.

Robi memilih buku Perpustakaan Kelamin karena menurutnya, penulis mampu mengejewantahkan hal-hal kecil yang seringnya terabaikan namun begitu penting dalam sebuah peradaban.

Menurut Robi, penulis berhasil menhidangkan bacaan yang ringan dengan muatan yang begitu mendalam.

Sehingga tak bisa dihindarkan bahwa para pembaca akan merasa tertampar karena muatan di dalamnya sekaligus terpacu untuk terus melanjutkan bacaan ke buku-buku yang lainnya.

“Barangkali, inilah yang diharapkan penulis Perpustakaan Kelamin, ia mengajak kita ke dalam perpustakaan yang kaya akan keilmuan, keagungan budaya, dan bisa juga semacam kritik-sosial yang tidak bisa dielakkan akan membuat kita, pembaca, berpikir dan akan membuat kita merasa selalu haus akan pengetahuan-pengetahuan,” sebutnya.

Presiden Bukusam Iham, dalam keterangan tertulisnya menyebut, agenda seperti itu bisa menjadi suatu wadah untuk berbagi bahan bacaan, dengan begitu akan memantik teman-teman lain untuk memasuki buku bacaan yang sesuai dengan karakter masing-masing.

“Semoga apa yang kami mulai hari ini terus bisa tumbuh-kembang. Dan mari kita sama-sama taati peraturan yang ada agar yang sedang kita hadapi hari ini bisa segera dijadikan ruang pembelajaran luhung untuk mencapai satu solusi bersama dan bisa dinikmati semuanya,” imbuhnya. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement