Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Setelah Arteria Minta Maaf, Dikbastrada: Jangan Sampai Terulang!


KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang terhimpun dalam Hima Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (Dikbastrada) memperingatkan bahwa kasus seperti Arteria Dahlan jangan sampai terulang.

Hal itu, disampaikan ketua Bidang Sosial dan Kebijakan (Sosjak) Hima Dikbastrada STKIP Muhammadiyyah Raka Pajarullah, Kamis (20/1/2022) malam.

“Kita menerima itikad baik Arteria Dahlan atas permohonan maaf nya, karena sebetulnya orang Sunda itu pemaaf,” tuturnya mengawali.

Meski mengaku menerima maaf, persoalan yang diawali pernyataan anggota DPR RI Arteria Dahlan itu, jangan sampai terulang.

“Setelah didesak oleh beberapa tokoh Sunda yang lainnya seperti kita tahu Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan Kamil meminta untuk Arteria Dahlan meminta maaf kepada masyarakat Sunda atas statement nya, karena kalau tidak pasti akan bereskalasi,” ujarnya.  

Desakan-desakan kemarin, bukan hanya dari tokoh pimpinan, tapi juga datang dari Dedi Mulyadi, Budi Dalton, Epi Kusnandar dan tokoh budayawan Sunda lainnya. Dan Arteria akhirnya meminta maaf setelah dipanggil partai.

“Setelah polemik ini selesai, agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini karena hal yang menyangkut RAS, Budaya, dan Bahasa daerah menyebabkan terjadinya perpecahan,” pesannya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Government

KUNINGAN (MASS) – Adanya uji coba one way system, sitem lalu lintas satu arah di Jalan Siliwangi mulai dari bunderan Cijoho sampai Pos Polisi...

Advertisement