Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Setelah 13,5 Jam Dicari, Dua Sarang Lebah Ditemukan

KUNINGAN (MASS)- Perjuangan petugas UPT Damkar Kuningan untuk mencari sarang lebah yang menyengat warga Desa Paninggaran Kecamatan Darma sangat luar biasa. Meski pada hari Rabu (13/3/2019)  selama 6,5 jam (dari jam 18.30-01.00 WIB) tidak menemukan mereka melanjutkan pada Kamis (14/3/2019).

Pada Kamis petugas mulai mencari sejak jam 11.00 WIB dan beres jam 17.00 WIB. Perjuangan mereka berbuah hasil dimana, sarang lebah itu ditemukan di pohon aren dengan ketinggian 15 meter.

Tanpa menunggu lama petugas pun menerjunkan pasukan “astronot” istilah bagi pasukan pemetik sarang tawon atau lebah. Mereka pun berhasil memusnakahan sarang yang berisi lebah yang jumlahnya sangat banyak itu.

Warga dan petugas pun bersorak karena perjuangan selama dua hari akhirnya membuahkan hasil. Ternyata sarang yang lebah ada dua yang satunya di Pasir Anjing.

“Alhamdulillah perjuangan kita yang dibantu  warga berhasil. Jenisnya adalah lebah, namanya lebah raja yang dikenal penghasil madu paling baik. Namun, meski begitu ketika menyerang manusia sangat bahaya dan sudah terbukti,” ujar Plt UPT Damkar Kuningan MMH Khadafi Mufti MSi kepada kuninganmass.com, Kamis sore.

Sementara itu, Sekdes  Paninggaran Tatang Sontani membenarkan, sarang lebah yang ditemukan ada dua. Ia mewakili warga mengucapkan terimaksih kepada petugas Damkar yang telah berjuang membantu warga.

“Insya Allah warga kini tidak akan resah lagi. Kejadian kemarin akan menjadi pembelajaraan berharga. Mengenai  kondisi Yusman kini berangsur pulih,” ujarnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – KKN Uniku yang digelar oleh tiap kelompok di berbagai desa ditunjukan untuk mengangkat potensi yang ada di desa tersebut. Hal ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Organisasi Santri Pengajian Al-Hidayah (OSPA) Desa Cikupa Kecamatan  Darma mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1441 H. Kegiatan ini diadakan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Laka lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia terjadi di Jalan Desa Parung Kecamatan Darma  tepatnya Blok Lamping pada Jumat (13/3/2020) sekitar...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Meski Pilkades sudah usai namun warga Desa Bakom Kecamatan Darma khususnya Dusun Cibolerang dan Pasir Jati masih belum puas. Ketidakpuasaan mereka adalah...

Advertisement