Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Setda Juara Lomba Gerak Jalan Indah, Panitia : Tidak Ada Rekayasa

KUNINGAN (MASS) – Meski sejak awal sudah diketahui pemenang Lomba Gerak Jalan Indah adalah tim Setda Kuningan. Namun, penyerahan dan pengumuman secara resmi para juara dilakukan pada acara peringatan Maulid Nabi SAW di Lapangan Parkir Setda , Selasa (26/11/201) pagi.

Pada kesempatan itu, Juara 1 Putra Adalah Setda dengan nilai akhir 12.710, Juara II UPTD Sindangagung nillai 12.360, Juara III UPTD Pendidikan Kuningan nilai 12 ribu. Lalu, Juara Harapan 1 Satpol PP, Juara Harapan Dispoarapar.

Pada kategori peserta putra Setda juga menyabet danton terbaik dan kostum terbaik. Sedangkan, untuk variasi dan formasi terbaik diraih UPTD Sindangagung dan terakhir pasukan favorit milik UPTD Cigandamekar.

Sementara untuk kategori juara putri Juara I Setda nilai 12.380, Juara II nilai 12.370 Kecamatan Garawangi, Jaura III UPTD Pedidikan Kuningan 12.175. Lalu, Juara Harapan I UPTD Pendidikan Sindangagung, Juara Harapan II UPTD Pendidikan Lebakwangi dan Juara Harapan III UPTD Jalaksana.

Selain itu, untuk danton terbaik jadi milik UPTD Garawangi, dan kostum terbaik Kecamatan Garawangi. Kemudian kategori variasi dan formasi terbaik diraiah Setda dan pasukan favorit Kecamatan Cilimus.

Adapun penyerahan tropi diberikan oleh Wabup HM Ridho Suganda. Wabup mengucapkan selamat kepada para pemenang. Bagi belum memang terus berlatih.

Terpisah, Ketua Panitia Lomba  Uu Kusmana membantah bahwa dalam penentuan juara ada rekayasa seperti banyak tuduhan. Kemenangan yang diraih Setda murni karena memang mereka bagus.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Selain ada dewan juri yang independen, juga dalam lomba ada kriterianya penilaian yakni kerapihan barisan, kekompakan, keseragaman, keutuhan, kreatifitas, variasi dan formasi, serta penguasaan peraturan baris berbaris,” jelasnya.

Pernyataan panitia dipertegas oleh salah satu peserta yakni Dandi. Menurutnya, kalau ada yang protes karena Setda juara itu syirik.

“Ya liat saja waktu kami lomba. Kalau ada rekayasa pasti ketahuan. Kami tahu dewan juri profesional,” jelasnya.

Sekadar informasi total ada 128 peserta Lomba Gerak Jalan Indah. Peserta itu mulai star dari Stadion Mashud Wisnusaputra hingga Kantor Korpri Kuningan di Desa Ancaran.

Ke 128 peserta itu terdiri dari SKPD 27 tim (putra 16 tim dan putri 11 tim) kecamatan 40 tim (putra 20 tim dan putri 20 tim). Lalu, UPTD Pendidikan 46 tim (putra 23 tim dan putri 23) SMP/SMA 15 tim (putra 5 tim dan putri 10 tim) .(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Sepanjang Jalan Siliwangi hingga Jalan RE Martadinata warga Kuningan pada Kamis (21/11/2019) pagi hingga sore hari  disuguhkan dengan pemandangan 128 peserta...

Advertisement