Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Dua Kali Warga Purwasari Dikejutkan Penampakan Bola Api Melayang

KUNINGAN (MASS)- Warga Kabupaten Kuningan dihebohkan dengan kemunculan bola api misterius yang melayang di langit Desa Purwasari Kecamatan Garawangi. Yang terbaru terjadi pada Selasa (26/11/2019) malam sekitar jam 21.00 WIB.

Ada warga yang merekam kejadian itu dan langsung menyebar di akun facebook. Tanpa menunggu lama video itu menjadi viral dan beragam komentar pun bermuncularn.

Banyak yang menyakini bola api adalah ilmu sihir.  Sedangkan yang lain menyebutkan itu ulah iseng pekerja kapal laut yang menyalakan kembang api.

Mereka kebetulan pulang ke kampung halaman. Kembang api itu biasanya dinyalakan ketika pelaut meminta bantuan.

Selain itu ada yang menyebut hal itu adalah balon api. Sehingga tidak usah dibesar-besarkan.

Terlepas mana yang benar. Hal ini membuat warga ketakutan, terlebih bukan hanya di satu desa.

“Yang saya tahu sudah ada dua kali kemuncula bola api itu. Pertama pada Rabu malam pekan kemarin dan Selasa malam. Biasanya warga Kuningan menyebutnya kamangmang,” ujar Jaja Warsija warga Desa Purwasari Kecamatan Garawangi.

Ia membenarkan, kejadian ini membuat warga desa resah. Bahkan bukan Purwasari saja tapi Garawangi pun resah. Bola api direkam di Dusun Puhun oleh salah satu warga.

“Saya juga tidak mengetahui apa itu kamangmang atau ulah iseng. Namun, yang pasti itu bola api itu melayang seperti mau masuk ke rumah. Setelah banyak yang melihat langsung menghilang,” ujar Jaja lagi.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS)- Menanggapi keresahan warga di Kecamatan Garawangi terkait adanya bola api di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi selama dua kali, Polsek Garawangi langsung bergerak...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama menghadiri Reuni ke 14 Santri dan Haul Pimpinan Pondok Pesantren Darul Huda Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi,...

Incident

KUNINGAN (MASS)- Umur, jodoh, rejeki memang rahasia Allah SWT. Tak satu orang pun mengetahuinya.Begitu juga dengan Muhammad Rizal Fadilah (20) Warga RT/RW  16/04 Blok Puhun...

Advertisement