Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Tourism

Serunya Ngopi di Lereng Bukit Berbatu

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi tempat ngopi, sekaligus wisata yang seru di Kuningan. Namanya Kopi Lereng, sesuai namanya, tempat yang satu ini berada di lereng, lengkap dengan panggung terbuka serta bukit berbatu.

Kopi Lereng sendiri, ada di Desa Setianegara Kecamatan Cilimus. Sang owner, Rickie Ferdiansyah, menyebut tempatnya ini memang didesain sesuai kontur asli dari alamnya.

“Lokasinya, lereng yang kita rekayasa ulang dengan dasar kontruksi asli dari alam. Kita bikin perkuatan perkuatan saja,” ujarnya baru-baru ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan nama yang mudah diingat ini, lanjut Rickie, usahanya ini juga berorientasi untuk menghidupkan ekonomi masyarakat sebagai pilar utama bangsa dengan mengangkat produk lokal.

Dirinya menilai, dengan membeli langsung ke petani yang ada di Kuningan, para petani bisa mendapatkan harga yang lebih baik daripada dijual keluar begitu saja.

Adapun perihal Kopi Lereng, Rickie menjelaskan konsep wisata yang diusungnya sebagai tempat yang mengakomodir pengunjung secara general.

“Kami menyediakan fasilitas akomodasi, ada rumah kayu, glamping, ada camp, setiap varian punya kekhasan tersebdiri. Yang pasti, semua berbaur dengan alam,” imbuhnya.

Dibangun dengan lahan sekitar total 2,5 ha, Kopi Lereng memang menyuguhkan view view ciamik. Apalagi, panggung terbuka di waktu sore menjelang malam. Tempat ini, seru untuk konser, pertunjukan atau sekedar mengekspresikan diri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Belum lagi, disana terdapat hampir smeua yang ingin didapat dari wisata, mulai dari makanan, minuman, view, menginap, sampai edukasi dengan perternakan mini hewan ternak.

“Sudah dibuka untuk umum sejak 23 Juli 2022,” ujarnya sembari menyebut, kini pihaknya terus melengkapi fasilitas yang ada. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan karnaval, turnamen bulutangkis, lomba MTQ dan kemeriahan lomba hiburan lainnya, jadi cara Karang Taruna Jagaraksa Desa Jagara Kecamatan Jagara memeriahkan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (14/8/2022) kemarin, salah satu Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Arrahman binaan DT Peduli, menggandeng Ikatan Jemaah Haji Kuningan menyalurkan paket...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Adalah Tita Puspita dan Insan Nurhaida, dua atlet disabilitas Kuningan yang ikut menyumbang medali dan menghantrkan Indonesia juarai ASEAN Para Games...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Lelaki yang tengah terbaring di salah satu kamar di Rumah Sakit Wijaya ini adalah Wahyu, salah satu korban yang tersenggol dari...

Advertisement