Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Tourism

Serunya Ngopi di Lereng Bukit Berbatu

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi tempat ngopi, sekaligus wisata yang seru di Kuningan. Namanya Kopi Lereng, sesuai namanya, tempat yang satu ini berada di lereng, lengkap dengan panggung terbuka serta bukit berbatu.

Kopi Lereng sendiri, ada di Desa Setianegara Kecamatan Cilimus. Sang owner, Rickie Ferdiansyah, menyebut tempatnya ini memang didesain sesuai kontur asli dari alamnya.

“Lokasinya, lereng yang kita rekayasa ulang dengan dasar kontruksi asli dari alam. Kita bikin perkuatan perkuatan saja,” ujarnya baru-baru ini.

Dengan nama yang mudah diingat ini, lanjut Rickie, usahanya ini juga berorientasi untuk menghidupkan ekonomi masyarakat sebagai pilar utama bangsa dengan mengangkat produk lokal.

Dirinya menilai, dengan membeli langsung ke petani yang ada di Kuningan, para petani bisa mendapatkan harga yang lebih baik daripada dijual keluar begitu saja.

Adapun perihal Kopi Lereng, Rickie menjelaskan konsep wisata yang diusungnya sebagai tempat yang mengakomodir pengunjung secara general.

“Kami menyediakan fasilitas akomodasi, ada rumah kayu, glamping, ada camp, setiap varian punya kekhasan tersebdiri. Yang pasti, semua berbaur dengan alam,” imbuhnya.

Dibangun dengan lahan sekitar total 2,5 ha, Kopi Lereng memang menyuguhkan view view ciamik. Apalagi, panggung terbuka di waktu sore menjelang malam. Tempat ini, seru untuk konser, pertunjukan atau sekedar mengekspresikan diri.

Belum lagi, disana terdapat hampir smeua yang ingin didapat dari wisata, mulai dari makanan, minuman, view, menginap, sampai edukasi dengan perternakan mini hewan ternak.

“Sudah dibuka untuk umum sejak 23 Juli 2022,” ujarnya sembari menyebut, kini pihaknya terus melengkapi fasilitas yang ada. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – [7-12-2022] Bismillahirrahmanirrahim, dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Bidang pemberdayaan ummat HMI Cabang Kuningan mengecam tindakan bom...

Government

JAKARTA (MASS) – Menjelang akhir tahun 2022 ini, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH berkali-kali dianugerahi penghargaan. Setelah dua kali mendapat penghargaan di...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Para perantau asal Desa/Kecamatan Maleber, Imam Jaya (Ikatan Masyarakat Maleber Jakarta Raya) menggalang donasi dan bantuan berupa uang dari para anggota...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan jalan terusan di Kelurahan Purwawinangun-Kuningan, membuat aktivis sekaligus warga Kecamatan Kuningan, Ismah Winarto terheran-heran. Bukan tanpa sebab, Ima -sapaan akrab...

Advertisement