Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Damkar Siap “Selamatkan” Sekolah

KUNINGAN (MASS) – UPT Damkar Satpol PP Kuningan menggelar koordinasi dengan PGRI Kuningan, perihal edukasi mitigasi serta penanggulangan kebakaran untuk guru dan siswa, perlindungan asset bangunan sekolah mulai dari SD, SLTP, sampai SLTA.

Pertemuan itu, dilakukan pada Jumat (29/7/2022) kemarin di Gedung PGRI, Jalan Pramuka no 65 Kelurahan Purwawinangun, Kuningan.

Ketua PGRI Pipin Mansur Aripin M Pd, menyambut baik kerjasama tersebut. Hal itu, sesuai dengan implementasi Perda no 4 tahun 2022 tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

“Kami dari PGRI, secara internal akan segera menindaklanjuti dan melakukan koordinasi dengan pengurus, serta pihak sekolah yang ada di 32 kecamatan,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut Pipin, akan membentuk relawan kebakaran dimulai dari tingkat kecamatan dari berbagai jenjang satuan pendidikan. Kerjasama seperti itu, PGRI juga lakukan dengan PMI.

“Ini merupakan realisasi program yang kami rencanakan bulan Agustus 2022,” tuturnya.

Sementara, Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti M Si, mengatakan bahwa koordinasi ini merupakan bentuk konsolidasi untuk mengawal program tersebut.

Kerjasama ini, merupakan wujud implementasi pelayanan dasar sub urusan pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Karena pada dasarnya, bentuk kebencanaan apapun tidak bisa dicegah hanya oleh sepihak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Disdikpora, melalui PGRI, yang menerima kami dengan sangat baik,” ucapnya.

Khadafi mengaku, pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan sesuai dengan pertimbangan keterbatasan sumber daya yang dimiliki Damkar. Mengingat luas wilayah, jangkauan, dan jumlah asset bangunan, serta warga pendidikan yang banyak, perlu dilakukan kerjasama yang baik dan kuat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) –  Kejadian kurang menyenangkan menimpa keluarga pasangan Suhri (65) dan Ani (52), warga asal Desa Tirtawangunan Kecamatan Sindangagung. Pasalnya, pada hari ini,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menyongsong tahun ajaran baru 2022/2023, MTs Fatahilah Pangkalan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kedepan. Raker, digelar di Hotel Grage Sangkan...

Business

KUNINGAN (MASS) – UPT Damkar Kuningan menggelar pelatihan serta simulasi pencegahan, penanggulangan dan penyelamatan bahaya kebakaran baru-baru ini. Pelatihan, dilakukan di Wisma Pepabri Hotel...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Semoat kaget dan panik, itulah yang dirasakan Putri (26), anak daru pemilik rumah H Koridi (60) dan Hj Usih (50) di...

Advertisement