Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Seru, di 3 Desa Lebih Dari 5 Balon Daftar, Justru 1 Desa Belum Ada Peminat

KUNINGAN (MASS)- Hingga  Selasa jam 23.00  WIB  jumlah bakal calon terdaftar yang masuk Bidang Pemdes  DPMD Kuningan sebanyak 581 orang minus 1 kecamatan belum masuk laporan.

Sedangkan total desa yang akan menggelar Pilkades adalah 203 desa. Pelaksanaan Pilkades tanggal 3 November.

Menurut Kepala DMPD Kuningan Deniawan MSi melalui Kabid Pemdes H Ahmad Faruk MSi, dari 203 desa, terdapat 1 desa belum ada balon yaitu Desa Sukasari Kecamatan Mandirancan.

Paca ditutup pendafaran tahap pertama, maka tinggal menunggu tahap dua yang akan berlangsung hingga tanggal  10 Oktober 2019.

Selain itu terdapat 2 desa baru ada 1 balon yaitu Desa Sukasari Kecamatan Karangkancana dan Desa Cageur Kecamatan Darma.

Dan yang paling menarik adalah terdapat desa dengan balon lebih dari 5 yaitu Desa Bojong Kecamatan Cilimus 7 balon. Lalu,  Desa Cisantana Kecamatan  Cigugur 6 balon dan Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin 7 balon.

“Bagi desa yang belum ada atau balon kurang dari 2, masih ada kesempatan untuk daftar tahap 2 (perpanjangan) sampai tanggal 10 Oktober. Sedangkan bagi balon yang belum lengkap berkas persyaratan diberi kesempatan sampai 13 Oktober untuk melengkapi,” tandas Faruk.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mengenai  desa dengan balon lebih dari 5 akan dilakukan seleksi tambahan sehingga menyisakan 5 calon yang berhak dipilih pada kontestasi pemungutan suara 3 November 2019. Seleksi akan dilakukan oleh pihak independen yakni perguruan tinggi. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 203 Kades terpilih hasi Pilkades 3 November 2019, Sabtu pagi bakal dilantik. Proses pelantikan akan dilakukan di GOR Ewangga Kuningan. Agar...

Village

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, pelantikan kades terpilih sudah dipastikan paling lambat tanggal 27 Desember 2019. Namun, meski begitu saat...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kabag OPS Polres Kuningan  Kompol Erawan Kusmayadi mengaku, pihaknya menerim uang pengamanan Rp1,5 juta/desa atau Rp304.500.0.00 untuk  203 desa. Namun, dana...

Village

KUNINGAN (MASS) – Pelaksanaan Pilkades telah usai dan berlangsung lancar. Meski begitu usai pesta demokrasi tingkat desa satu persatu permasalahan mulai terungkap mulai dari...

Advertisement