Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Politics

Seriuskah Yusron Maju di Pilkada 2018?

KUNINGAN (Mass) – Masuknya nama H Yusron Kholid MSi selaku pejabat Kemenag Kuningan pada bursa bakal calon bupati, mendapat tanggapan langsung.

“Berkenaan dengan masifnya berita seputar perhelatan akbar daerah tahun 2018, dan saya temasuk figur yang termunculkan di banyak media, termasuk pada polling media online kuninganmass.com, tentu ingin saya luruskan ulang,” kata Yusron mengawali pernyataannya, Senin (13/3/2017).

Diakuinya, memang sejak 2013 dirinya selalu menyatakan “siap” maju sebagai calon wakil bupati. Itu apabila ada parpol yang berdasar analisa dan kajiannya, memandang dirinya layak untuk dicalonkan.

“Statemen kesiapan saya ditanggapi beragam simpulan, yang berintikan eloknya saya daftar dan ikut mekanisme yang berlaku di intenal partai,” tuturnya.

Sering pula disampaikan, imbuh Yusron, mengingat dirinya masih aktif sebagai aparatur vertikal di daerah, tentu memiliki kewajiban institusional sebagai hak politiknya, untuk mengambil langkah sesuai prosedur yang berlaku bagi aparatur sivil negara.

“Oleh sebab itu, bukan berarti saya tidak faham regulasi terkait politik, bahwa saya wajib mengundurkan diri dari jabatan negeri untuk selanjutnya mendaftar sebagai bakal calon kepada partai politik yang mungkin sejalan dengan fatsun saya. justru saya tengah mencermati apakah parpol yang memandang saya untuk dan atau atas nama partai tersebut menjadi bagian calon yang diusung maupun didukung,” paparnya.

Jika ternyata tidak ada parpol yang merekomendasi, ia berujar, insha Allah tidak akan hianati amanah negara yang melekat pada dirinya untuk ambisi masuk wilayah politik praktis inklusif menjadi tim sukses.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Patut saya pertegas, bahwa pertimbangan saya “siap” apabila dipandang layak oleh parpol tiada lain bahwa saya ingin memperkuat ruang kebijakan daerah, sebagai wakil Bupati yang bernuansakan ruh keagamaan dalam membangun kemaslahatan ummat di daerah,” tegasnya.

Yusron berkomitmen siap khidmat bersama ummat menuju masyarakat yang maju dan bermartabat dalam bingkai kebijakan religius.

“Sekali lagi, jangan ada yang miring pun miris dengan sikap politik saya. Insha Allaah semua demi sebesar-besarnya kepentingan rakyat Kuningan. Demikian agar para pihak maklum,” pungkasnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Keluarga besar DPC PPP Kuningan akhirnya buka suara terkait persoalan Nuzul Rachdy (ketua DPRD Kuningan) yang saat ini sedang ditangani Badan...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Jika Pemberlakuan PSBB Jawa Barat, 6 s/d 19 Mei 2020 Berlangsung Sukces, Tingkat Penyebaran Wabah Nyata Menurun, Maka Prediksi Kegiatan Lebaran...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Mengawali tulisan ini, diucapkan terimakasih serta penghormatan yang tinggi  kepada semua pihak berkompeten yang tengah berupaya maksimal dengan pertaruhan pengorban  jiwa...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Setelah sempat diterpa tsunami politik, kembali PPP merapatkan barisan. Para kader yang pada pemilu kemarin mencalonkan, berkumpul di sekretariat DPC PPP...

Advertisement