Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Serius Nyalon Bupati, Heni Sudah Punya Visi Misi

KUNINGAN (MASS) – Belakangan, Hj Heni Susilawati MSi mulai lantang menyuarakan keinginannya maju di politik praktis. Mantan komisioner KPU dua periode Kabupaten Kuningan ini, mengaku narasi tersebut bukanlah hal yang tiba-tiba muncul.

Kepada kuninganmass.com, Heni mengaku selepas tidak bisa lagi berkiprah di KPU Kabupaten pada 2018, dirinya kembali mengajar di Uniku dan mulai merenung dan menemukan tujuan baru, menghabiskan waktu dan memberi kiprah pada Kabupaten Kuningan.

“Kebetulan, ada yang komunikasi politik juga ke saya. Saya sampaikan pada orang tua, orang tua memberi restu,” ujarnya menjelaskan alasan mendasar narasi pencalonannya tersebut.

Saat ditanya apakah memiliki kecenderungan Pilkada atau Pileg, dirinya mengaku lebih tertantang memperebutkan kursi pemangku kebijakan, Bupati atau Wakil Bupati. “Karena kan, Eksekutif itu penentu kebijakan,” tuturnya.

Saat ditanya soal kendaraan politik, Heni secara tersirat menyebut lebih besar kemungkinan menggunakan partai daripada maju secara independen.

Heni juga sempat menyinggung perihal apa yang akan menjadi prioritasnya. Dari pengalaman ‘nikreuh’ nya sebagai lembaga pemilihan, dirinya menilai sektor pertanian dan pariwisata yang harus diperhatikan dan diimbangi dengan politik anggaran.

Selain harus disupport dengan politik anggaran, realisasi sector pariwisata harus ditunjang dengan lingkungan yang baik. Salah satunya persoalan sampah, kebersihan lingkungan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Contoh negara yang telah mendahului, yaitu Singapura.

“Jadi, niat saya sudah bulat untuk mencalonkan nanti. Kalo soal finansial dan kendaraannya apa, itu nantilah, waktunya masih panjang. Karena dalam politik itu kan, tidak ada yang tidak mungkin,” tegasnya saat ditanya finansial dan kendaraan yang akan digunakan di politik praktis nanti. (eki/deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

Kudu Nepi Memeh Indit, Kudu Nganjang ka Pageto Papagah kolot atau petuah orang tua yang menyebut kudu nepi memeh indit, kudu nganjang ka pageto...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Pilkada hakikatnya merupakan momentum sirkulasi elit politik lokal yang rutin digelar setiap lima tahun. Sejak 2005, diksi pilkada langsung telah dikenal...

Netizen Mass

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu, (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menanggapi pemberitaan kuninganmass.com dimana banyak perantau yang sudah berangkat ke tempat kerja dan mereka memutuskan golput pada tanggal 27 Juni 2018,...

Advertisement