Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Serangan Kera Terjadi Lagi, Musala, Kandang Ternak, Rumah , Warung Jadi Sasaran Amukan dan Menakuti Warga

KUNINGAN (MASS)- Serangan yang dilakukan kawanan kera kembali terjadi di Kabupaten Kuningan. Kali ini, lokasinya di Desa Karangtawang Kecamatan Kuningan.

Ada dua dusun yang menjadi amukan kera ekor panjang itu yakni Dusun Pasawahan RT 009 RW 001 dan Dusun Babakan RT.13,14,15,16,17,18, dan 20

Kera melakukan pengeruskan  1 unit bangunan  Mushola ( momolo musala, genting dan atap),   1 Unit kandang ternak milik warga ( telur ayam, dan atap bangunan kandang).

Selanjutnya   5 unit rumah (genting dan atap dirusak) dan 1 unit warung kecil ( mengambil barang dagangan dan mengacak-acak isi warung/barang dagangan).

Bukan hanya itu  mereka juga  mencoba menyerang penduduk /warga yang lewat. Hal ini tentu membuat warga ketakukan dan aksi serangan kera sangat meresahkan.

Pihak desa sendiri langsung meminta bantuan pihak Damkar untuk melakukan evakuasi kera tersebut. Damkar melakukan evukuasi Jumat (4/2/2022) mulai pukul 10.30 WIB- 11.30 WIB ( +- 1 Jam).

Adapun  hasilnya nihil karena kera sudah tidak ada ditempat yang ditunjuk oleh warga. Aksi kawanan kera ini mirip yang dilakukan di Blok Guranteng Desa Purwaasari Kecamatan Garawangi.

“Sudah dilakukan pencarian selama 1 Jam. Hasil sementara  kera tersebut tidak ditemukan. Kami akan datang Sabtu lagi,” jelas Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti.

Disarankan kepada Kepala Desa Karangtawang untuk segera membuat surat aduan perihal munculnya kawanan kera ekor panjang yang merusak Bangunan penduduk kepada Bupati Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Surat itu  ditembusan kepada Kepala UPT Damkar Satpol Pp Kab.Kuningan, Kepala BPBD Kuningan, Kepala Perhutani Kuningan, Camat Kuningan, Polsek Kuningan, Koramil Kuningan.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Advertisement