Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Sempat Berhenti, Subuh Berjamaah Pengajian Ahad Kembali Digelar

KUNINGAN (MASS) – DKM Al-Jihad Dusun Puhun Desa/Kecamatan  Maleber pada Hari Ahad (23/8/2020)  bertepatan dgn 04 Muharram 1442 menyelenggarakan Sumajihad (Subuh Berjamaah Pengajian Ahad ) edisi ke 8.

Acara ini sebagai program kerja dari Pengurus DKM Al Jihad setiap bulannya. Terakhir pelaksanaan Sumajihad pada bulan Februari 2020.

“Baru kali ini dilaksanakan kembali, berhubung datangnya Mr Covid yabg sampai saat ini masih berkunjung di jagad raya,” ujar Ketua KM Al-Jiha Tubagus M Syarif.

Acara ini sangat berbeda dengan Sumajihad sebelumnya, sehubungan dengan Peringatan Tahu Baru Islam Muharram 1442. Hal ini lanjut Tubagus, karena pihaknya  mengundang Al Habib Abdullah Rifky Alaydrus yang memberikan Tausyiahnya.

“Mudah-mudahan ditahun ini kita lebih baik lagi dalam kebaikan khususnya ibadah kita kepada Allah SWT,” tandas Tubagus lagi.

Dalam Tausyiahnya Habib Rifky Alaydrus menyampaikan peringatan Tahun Baru Hijriyah ini selalu akan ada tertempel tentang Hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

“Ulama banyak yg berpendapat apa sih Hijrah itu ? Hijrah itu dari tempat satu ke tempat yang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut,  ada lagi yang berpendapat hijrah itu yang tadinya perbuatan buruk menjadi baik. Dan Nabi SAW memberikan suatu arti kepada ummat tentang hijrah bahwa Yang tadinya hamba maksiat menjadi Hamba yang thoat.

“Itulah arti Hijrah Sesungguhnya. Jadi Hijrah itu bukan ikut-ikutan,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan berjalan lancar. Undangan yang hadir  Kepala Desa beserta Perangkatnya, Ketua DKM Desa dan Ketua DKL tiap-tipa dusun, Ketua Pemuda tiap Dusun.

Diakhir acara Pengurus DKM Al-Jihad menyiapkan Hidangan sarapan Nasi Uduk untuk semua jamaah. Acara ini sangat dinantikan oleh jamaah, karena selain mencari pahala salat shubuh berjamaah, juga untuk saling mempererat tali silaturahmi antara sesama muslim khususnya Dusun Puhun, Umumnya Masyarakat Maleber. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

MALEBER (MASS) – Desa Maleber Kabupaten Kuningan kehilangan tokoh yang sangat peduli akan kampung halamannya yakni H Muhammad Surwa. Dimasa muda Almarhum H Muhammad...

Government

KUNINGAN (MASS) – Amblasnya jalan di Dusun Puhun, Desa Mandapa Jaya, Kecamatan Cilebak karena bencana membuat warga dan Babinsa gotong royong. Dipimpib Babinsa Koramil...

Economics

MALEBER (MASS) – Ditengah pandemi Covid 19 yang belum juga ada tanda-tanda akan selesai, pengurus Imam Jaya (Ikatan Masyarakat Maleber Jakarta Raya) merasakan begitu...

Health

MALEBER (MASS) – Perantau Blok Wage Desa Maleber Yang Tergabung Dalam IRWAJA ( Ikatan Rukun Warga Wage Jakarta) Organisasi yang digawangi Ketua Hamdi Zaenal Wakil...

Advertisement