Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hari Jadi ke 965, Cibeureum Jadi Lautan Sepeda

CIBEUREUM (MASS) – Ribuan pesepeda asal Kabupaten Kuningam dan Jawa Tengah ikut memeriahkan acara Fun Bike (Sepeda Santai) dalam rangkaaian memeriahkan HUT RI ke-75 dan Hari Jadi Desa Cibeureum ke-965, Minggu (23/8/2020).

Acara yang digelar oleh Karang Taruna Tunas Karya Desa Cibeureum tersebut, dipusatkan di RPH Cibeureum. Adapun   rute start dan finish di area setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wabup Kuningan, H M Ridho Suganda SH MSi, Camat Cibeureum Drs Pulung Sugandi beseta jajaran Forkopimcam, Kades Cibeureum, Ketua Karang Taruna Tunas Karya, serta sejumlah undangan lainnya.

Wabup Kuningan, HM Ridho Suganda, mengatakan, bersepeda merupakan salah satu olah raga yang saat ini banyak digemari, Selain itu manfaat dari olah raga ini adalah dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Salah satu cara menangkal Covid-19 adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh. Dan cara meningkatkan imunitas itu adalah dengan berolah raga. Bersepeda juga termasuk olah raga yang bagus untuk tubuh, apalagi di Cibeureum ini track-tracknya sangat menantang,” tuturnya.

Wabup Edo dalam kesempatan tersebut mengapresiasi peran Karang Taruna Tunas Karya Desa Cibeureum yang telah mampu bersinergi dengan Pemdes setempat dengan menggelar acara Fun Bike dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan dan Hari Jadi Desa.

“Karang Taruna itu adalah organisasi kepemudaan yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan. Dan salah satu tugasnya adalah membantu menjalankan program-program pemerintah. Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengapreaiasi apa yang telah dilaksanakan Karang Taruna Tunas Karya,” imbuhnya.

Selanjutnya Edo  berharap, keberadaan Karang Taruna Tunas Karya dapat berjalan mandiri dan menjadi pelopor pembangunan di desa.

Tentu  dengan memberikan program-program yang inovatif dan solutif, sehingga keberadaannya mampu menyejahterakan masyarakat.

Selian itu membawa Desa Cibeureum menjadi desa yang pinunjul sebagai mana Visi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, dan Pinunjul Berbasis Desa).

Diterangkan, tugas di Karang Taruna semuanya itu ada kaitannya dengan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa, membangun pembangunan fisik untuk kesejahteraan masyarakat.

“Bagaimana kita bisa meningkatkan sumber daya manusia. Jadi saya titip pesan, karang taruna harus menjadi mitra pemerintah desa yang baik agar tugas kepala desa jauh lebih mudah dan ringan,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup didampingi Forkopimcam Cibeureum juga melakukan pengundian hadiah utama berupa satu unit sepeda gunung bagi peserta yang beruntung.

Semntara itu acara berlangsung meriah dan bagi waarga kegiatan ini merupakan hiburan di tengah pandemi. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Perjuangan kemerdekaan adalah perjuangan untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang lebih baik, adil, dan sejahtera. Nilai dasar perjuangan sebagai pemicu membangkitkan semangat bangsa...

Health

KUNINGAN (MASS)- RSU Aria Kamuning bekerjasama dengan Bedah Plastik RSHS Bandung, Smile Train, Fakultas Kedokteran Unpad, bakal menggelar operasi bibir sumbing dan celah langit-langit...

Advertisement