Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Selamat! 17 Peserta Lulus Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa

KUNINGAN (MASS)- Kerja keras 17 peserta ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa mengikuti ujian selama lima hari (29 Oktober- 2 November) berbuah hasil. Pasalnya, mereka dinyatakan lulus dari 70 peserta yang mengikuti ujian.
Ujian yang dilaksanakan pada sabtu (3/11) tersebut merupakan bagian akhir dari diklat keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Diklat tersebut diselenggarakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda  Kuningan bekerjasama dengan Badan Diklat provinsi dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa pemerintah (LKPP).
Ujian tersebut diikuti oleh 70 perserta terdiri dari 60 peserta yang mengikuti dari mulai diklat dan 10 peserta yang hanya mengikuti ujiannya saja karena telah mengikuti diklat sebelumnya dan belum lulus.
KabagPengadaan Barang dan jasa  Setda Kuningan U Kusmana M Si yang juga merupakan ketua Panitia Diklat mengungkapkan rasa puasnya atas hasil yang telah dicapai oleh peserta . Sebanyak 17 dari 70 peserta telah dinyatakan lulus ujian itu berarti tingkat kelulusan sebanyak 24 %.
“Menurut informasi Badan Diklat Provinsi Jawa Barat prosentase kelulusan tersebut merupakan tertinggi di Jawa Barat dibanding daerah lain yang telah mengadakan ujian serupa,” jelasnya.
Hal tersebut menunjukan bahwa Kabupaten Kuningan memiliki Sumber daya manusia yang mumpuni dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya. Keberhasilan penyelenggaran Diklat dan Ujian sertifikasi keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah tidak lepas dari kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kuningan yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kab. Kuningan, BKPSDM Kabupaten Kuningan, Badan DIklat Provinsi Jawa Barat dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia.
“Terutama adalah dukungan dari Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH sehingga terselenggaranya pelatihan dan ujian sertifikasi ini. Hal tersebut menunjukan bahwa beliau sangat berkomitmen dalam peningkatan Kemampuan/kompetensi SDM ASN di Pemerintahan Kabupaten Kuningan “ tutur mantan Kabag Umum Setda Kuningan itu.
Diterangkan, Peserta yang merupakan para ASN Pemerintah Kabupaten Kuningan tersebut mengikuti ujian yang dilaksanakan di laboratorium Komputer SMKN 2 Kuningan, dimana metode ujian tersebut dilaksanakan berbasis Komputer sesuai dengan standar yang digunakan oleh LKPP dalam setiap mengadakan ujian.
Ujian tersebut dilaksanakan pada pukul 8.30 WIB sampai dengan 11.00 Wib dan langsung diawasi oleh pengawas dari LKPP RI dan juga dari Badan Diklat Provinsi Jawa Barat. Salah satu peserta yang juga merupakan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan DR Wahyu Hidayah MSi merupakan salah satu peserta yang Lulus ujian mengucapkan rasa syukurnya
” Selama 5 hari saya mengikuti diklat dan saya bersyukur pada ujian hari ini bisa lulus ujian. LKPP memiliki standar yang tinggi baik dari segi regulasi, kualitas maupun dari ambang batas nilai kelulusan sehingga kelulusan ini sangat saya syukuri,” ujarnya.
Sementar itu, enam  peserta peraih nilai diatas 200 adalah sebagai berikut  Dr  Lidya MH Rumah Sakit Umum Daerah 45 dengan nilai 222,  Moh. Mamad Abdushomad Bapenda nilai 219. Lalu,  Guruh Irawan Zulkarnaen SSTP MSi dari Bagian Umun Setda dengan nilai 207.
Kemudian, yang mendapat nilai 206 diraih oleh Dr Wahyu Hidayah MSi Bagian Humas Setda, Yeyet Priatna, SP Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta Alvin Fitranda ST MSi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Kuningan.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk meningkatkan keterampilan dasar akademik dosen, Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan “In House Training (IHT)”. Kegiatan IHT yang direncanakan sesuai dengan agenda...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Sudah beberapa hari ini warga Rt 15/03 Lingkungan Puhun Desa Ancaran Kecamatan Kuningan merasakan bau tidak sedap di lingkungan sekitar rumah. Bau...

Education

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) kembali menggelar Semarak Bulan Bahasa (Sembah) dalam rangka memperingati lahirnya Bahasa Indonesia....

Government

KUNINGAN (MASS) – Suatu fungsi yang menangani sarpras atau logistik dalam suatu organisasi tentu sangat vital dalam mendukung terlaksananya tugas-tugas operasional dengan lancar. Namun...

Advertisement