Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Selain Kedai, Angkringan di Kuningan Menjamur Karena Modalnya Murah

KUNINGAN (MASS) – Beberapa tahun belakangan ini angkringan mulai populer di Kuningan. Angkringan sendiri merupakan makanan dari Klaten yang lebih populer di Jogja.

Sejak beberapa tahun lalu, keberadaan angkringan di Kuningan memang mulai populer.

Angkringan sendiri, merupakan usaha makanan dengan biasanya menu nasi, serta lauk yang disajikan dengan cara dibakar.

Angkringan, memang cukup memberikan kesan berbeda untuk menikmati hidangannya. Selain rasanya yang serba manis dan serba dibakar, cara menikmatinya pun cukup unik.

Para pelanggan, dibiarkan berhadapan langsung dengan ‘penjual’ di depan gerobaknya yang memang setelannya sangat khas.

Pelanggan, bisa melihat langsung pembakarannya sembari menikmati hangatnya susu jahe, dan hangatnya pembakaran di tungku gerobak.

Jika penuh, di Angkringan juga lumrah dengan pelanggan yang lesehan. Selain yang duduk di depan gerobak, pelanggan lain biasanya disediakan tempat lesehan dengan amparan terpal atau samak.

Menikmati hidangan hangat, di malam yang dingin dengan lesehan ternyata memberi pengalaman dan keseruan tersendiri pada pelanggan.

Seperti juga yang terlihat pada Jumat (4/6/2021) malam kemarin. Di Angkringan Cak Heri yang berada di Jalan RE Martadinata itu, pelanggan berkumpul juga lesehan datang silih berganti.

“Iya a, sekarang mah di Kuningan banyak yang buka Angkringan,” ujar salah satu pedagangnya beberapa waktu belakangan.

Selama beberapa tahun kebelakang sendiri, bisnis Angkringan cukup merambah cepat di Kuningan terutama di titik-titik tertentu.

Sepanjang Cilimus-Jalaksana misalnya, selain di area taman depan Pasar Cilimus, pinggiran jalan depan RD Linggarjati pun bisa dijumpai.

Belum lagi di sekitaran Jalan Siliwangi kota Kuningan, juga sepanjang Jalan RE Martadinata, hingga sekitar Pasar Ciawigebang, kini bisa dengan mudah dijumpai.

Saking identiknya Angkringan, beberapa juga mulai terlihat melakukan terobosan inovasinya dengan mengembangkan makanan dan lain di menu angkringan.

Di Kuningan sendiri, bahkan misalnya bisa dijumpai angkringan korea yang menghidangkan jajanan dan konsep ala-ala fans idol korea.

Faktor modal murah menjadi penyebab utama usaha ini menjamur. Yang menjadi pertanyaan apakah usaha ini akan bertahan lama? Karena warga Kuningan terbilang cepat bosan.(Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Membludaknya Kolam Jaring Apung (KJA) di Waduk Darma menjadi perhatian dan dalam kurun waktu 2 tahun kedepan akan berkurang karena akan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Meski terjadi kenaikan kasus, tapi kenaikan terbilang tidak tinggi. Sebagai bukti  untuk update tanggal 21 September kenaikan positif covid-19 hanya  genap orang....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Deklarasi penolakan LGBT yang dilakukan elemen masyarakat dan beberapa LSM pada Minggu (19/9/2021) kemarin, didukung dan diapresiasi Gerakan Persaudaraan Islam Indonesia...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dikait-kaitkannya kasus ‘sapi pokir’ dengan kemunduran dirinya dari parlemen daerah, mendapat penjelasan langsung dari Deki Zaenal Mutaqin. “Saya senang dan bangga...

Advertisement