Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Sekretariat Forum Karang Taruna Kecamatan Jalaksana Diresmikan

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meresmikan kesekretariatan Forum Karang Taruna Kecamatan Jalaksana, Senin (7/9/2020) malam di ruko Pasar Induk Sadamantra Jalaksana.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Camat Jalaksana Toni K beserta muspika, Kadisporapar, Kapolsek, Kepala Desa se-kecamatan Jalaksana. Lalu,  Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Elon Carlan MPd, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jalaksana serta tamu undangan.

Ketua Karang Taruna Jalaksana Dede Supriyadi menyampaikan terbentuknya karang taruna Kecamatan Jalaksana ini sudah satu tahun berjalan.

Dalam satu tahun perjalanannya karang taruna ini dapat menyewa satu buah ruko untuk dijadikan kesekretariatan.

“Saya ucapan terima kasih pada PaK Elon sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan karena selama ini selalu membimbing sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Ditempat yang sama  Camat Jalaksana Toni Kusumanto, AP MSi menyampaikan kecamatan Jalaksana memiliki jargon yaitu “Jalaksana Bisa”. Jargon ini  bisa  akronim bersih lingkungannya, indah alamnya, santun warganya, agamis perilakunya ini adalah salah satu wujud dari masyarakat Jalaksana.

Mantan Kabag Kesra itu telah menginstruksikan kepada kepala karang taruna agar menjadi bagian penyelenggara pemerintahan desa karena proses penyelenggaraan pemerintah desa ini melibatkan seluruh stakeholder diantaranya adalah pemuda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pemuda ini memiliki tenaga yang energik, jika tenaga dan energik ini tidak disalurkan pada hal yang positif maka akan terasa sia-sia,” ujanrya.

Adapun mimpi dari Kecamatan Jalaksana yang akan menjadi kecamatan markisa yaitu memiliki ikon sendiri mulai dari pembudidayaan sampai dengan pengolahan dan mimpi ini harus diwujudkan oleh semua pihak.

Kecamatan Jalaksana juga menginginkan untuk menjadi kawasan wisata terpadu karena memiliki spot-spot menarik, terdapat 4 spot yang dapat dikembangkan diantaranya wisata agro, wisata alam, wisata budaya, dan wisata kuliner.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Elon Carlan MPd, menyebutkan, seminggu yang lalu telah kedatangan forum pemuda karang taruna Jalaksana dengan tujuan menyampaikan bahwa telah memiliki sekretariat serta adanya keinginan untuk diresmikan secara langsung oleh Bupati Kuningan.

Pria yang juga Kabid Dikmas dan Bina Paud, memberikan pemaparan jika karang taruna Kabupaten Kuningan dengan karang taruna kecamatan se-kabupaten terus mengkonsolidasikan apa yang menjadi potensi di masing-masing wilayah untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Sementara itu,  dengan diresmikannya sekretariat ini Bupati Kuningan menyampaikan ucapan selamat kepada karang taruna Jalaksana karena telah memiliki sekretariat yang bertempat di pertokoan Sadamantra.

Diterangkan, banyak ruang untuk dapat diciptakan sebagai peluang, banyak kesempatan yang diciptakan dalam meraih kesuksesan dan jangan sampai membiarkan waktu berlalu dengan begitu saja.

Melalui karang taruna ini Acep berharap mereka dapat menciptakan waktu dengan kegiatan yang positif, konstruktif, dan manfaat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian, menjadi pelopor pembangunan di tengah-tengah kepemudaan karena pada dasarnya pemuda adalah calon generasi penerus bagi senior-seniornya.

“Jadikanlah tempat ini sebagai tempat untuk berkonsolidasi menciptakan ide gagasan imajinasi dalam rangka memajukan Jalaksana,” ujarnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Memiliki kerabat pituin Kuningan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, H Sandiaga Salahudin Uno, ternyata sangat paham seluk beluk wisata di Kabupaten Kuningan....

Education

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH resmi melantik kepala SDN dan SMPN se-wilayah Kabupaten Kuningan di Aula Dinas Pendidikan dan Kubudayaan...

Government

KUNINGAN (MASS – Bupati Kuningan H Acep Purnama pada Jumat (8/8/2020)  resmi melantik Direktur Perumda Aneka Usaha (PDAU) Kuningan periode 2020-2025 Dr Nana Sutisna,...

Advertisement