Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Sekda Jabar Berharap Kampus Ini jadi Universitas Kelas Dunia

KUNINGAN (Mass)-   Sekda Provinsi Jabar Iwa Karniwa berharap Universitas Kuningan  bisa menjadi Universitas Kelas Dunia (World Class University) dari Jawa Barat. Ia mengungkapkan peluang menjadi universitas kelas dunia terbuka lebar dan semuanya  teragangtung Uniku.

Diterangkan,  dari 500 universitas kelas dunia, hanya ada dua universitas di Indonesia yang masuk kategori  yakni UI dan ITB. Ada dua basis yang mesti diperkuat yakni riset dan entrepreneurship.

Bila dua hal ini jadi perhatian utama lanjut dia, , maka Uniku bisa menjadi universitas kelas dunia. Riset dan entrepreneurship menjadi modal dasar bagi suatu perguruan tinggi untuk bisa bersaing di masa kini dan masa datang.

Iwa Karniwa mengungkapkan riset dan entrepreneurship menjadi modal dasar bagi suatu Perguruan Tinggi untuk bisa bersaing di masa kini dan masa datang.

“Untuk menjadi universitas kelas dunia itu menuntut kerja keras, keuletan, berpengetahuan dan tidak gampang menyerah. Karena itu perkuat kembali riset dan entrepreneurship di kampus Uniku,” tandas Sekda Jabar itu, saat berkunjung ke kampus Uniku, Kamis (26/01/2017).

Seluruh pimpinan dan akademisi di Uniku kata dia, mesti menyadari pentingnya mempersiapkan diri dalam ajang kompetisi global. Uniku harus membekali mahasiswanya agar bisa berkompetisi.

“Pemprov Jabar sendiri sangat mendukung lahirnya perguruan tinggi yang berkelas dunia,” tambanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi MSi, mengungkapkan, harapan Pemprov Jabar bisa menjadi pelecut sekaligus spirit agar Uniku bisa menjadiperguruna tinggi yang diperhitungkan.

“Kami menyambut baik harapan Pemprov Jabar agar Uniku bisa menjadi universitas kelas dunia. Harapan ini menjadi pelecut bagi kami untuk terus berbenah diri dalam berbagai aspek,” ujar Dikdik.

Dikdik mengungkapkan untuk menuju universitas kelas dunia, Uniku mesti bekerja keras lebih gigih lagi. Yang menjadi prioritas saat ini adalah menaikan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Uniku.

“Kita tentu memiliki prioritas, sehingga langkah-langkah pembenahan di berbagai aspek bisa diwujudkan. Uniku menyadari betul bahwa AIPT menjadi target kami terlebih dulu. Harapan Pemprov Jabar itu memberikan semangat tersendiri bagi kami untuk terus berbenah dan semoga kami bisa,” tandasnya. (agus)

 

 

 

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement